Minta Joy Keluar dari Red Velvet Karena Dianggap Feminis, YouTuber Ini Dikritik

Foto: Minta Joy Keluar dari Red Velvet Karena Dianggap Feminis, YouTuber Ini Dikritik



YouTuber Korea tersebut telah memposting video berjudul, ‘Alasan Joy Egois’ (judul literal) dan berbicara tentang kontroversi member Red Velvet itu saat mengenakan kaos feminis.

Kanal247.com - Beberapa hari lalu, Joy Red Velvet menuai berbagai kritikan dari netizen Korea karena mengenakan kaos bertuliskan "We should all be Feminists". Banyak yang menganggap hal tersebut menunjukkan bahwa Joy adalah seorang feminis. Sementara itu, beberapa orang di Korea memang diketahui masih melihat feminisme dengan persepsi negatif karena perempuan feminis digambarkan keras kepala dan menuntut.

Meski begitu, sebagian penggemar juga membelanya.Namun, baru-baru ini terdapat YouTuber yang menuntut agar Joy keluar dari Red Velvet karena hal tersebut. YouTuber Korea bernama “PPKKa” itu telah memposting video berjudul, "Alasan Joy Egois" (judul literal) dan berbicara tentang kontroversi Joy mengenakan kaos feminis itu.

“Dia hanya menunjukkan gambar seksi dan imut untuk menjual produk dan memiliki pekerjaan di mana dia dinilai berdasarkan 'tingkat' nilai komersial,” ujarnya yang dilansir dari Allkpop pada Selasa (25/8). “Tapi dia memakai kemeja bertuliskan 'Setiap orang harus menjadi feminis?’ Dia menunjukkan kontradiksi yang luar biasa."

Baca juga ...

"Daripada memberikan pengaruh buruk kepada Wendy atau Seulgi, Joy harus menjadi penyanyi solo seperti HA:TFELT dan mempromosikan feminisme sendirian,” katanya saat meminta Joy untuk meninggalkan grup. "Red Velvet didiskualifikasi dari daftar calon istri saya untuk dinikahi."

Menanggapi video ini, banyak netizen yang mengkritik YouTuber dan memberikan komentar seperti, "Apa yang dilakukan Joy? Yang dia lakukan hanyalah memakai T-Shirt", "Buat apa Joy menikah dengan pria sepertimu?" "Ini benar-benar keterlaluan", "Ini cukup untuk dituntut oleh SM Entertainment", dan "Dia cuek, itulah sebabnya dia banyak bicara.”

Sebelumnya, beberapa netizen memang mengira bahwa itu adalah kaos sponsor merek Dior. Namun, yang lain menyatakan bahwa kaos tersebut kemungkinan tidak bersponsor karena Joy tidak menandai merek tersebut di fotonya. Biasanya Joy memberi tag pada merek tersebut jika pakaian tersebut disponsori oleh merek tertentu. Joy sebelumnya diketahui menandai Dior di Instagram-nya untuk memberi tahu penggemar bahwa itu adalah sponsor berbayar. T-shirt Joy "We should all be Femist" ini sendiri dijual di situs Dior dan saat ini dijual seharga 860 USD.

Komentar Anda

Tags

joy

Rekomendasi Artikel