Aming Akhirnya Ambil Tawaran Job Pertama di Masa Pandemi Covid-19, Ungkap Alasan Ini

Foto: Aming Akhirnya Ambil Tawaran Job Pertama di Masa Pandemi Covid-19, Ungkap Alasan Ini Instagram



Aming akhirnya memutuskan untuk mengambil pekerjaan di luar rumah. Aming mengaku sudah mengkarantina diri selama enam bulan sebelum memutuskan untuk mengambil pekerjaan.

Kanal247.com - Aming didapuk menjadi salah satu juri pencarian bakat "Byarr Indonesia". Rupanya, Aming mengaku bahwa pekerjaan tersebut adalah kali pertama yang diambil dirinya selama pandemi Covid-19. Ia pun tak memungkiri lebih selektif mengambil tawaran pekerjaan.

"Ini kerjaan pertama yang saya ambil setelah stay at home selama enam bulan," ucap Aming saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat seperti dilansir dari Suara. "Gue sangat selektif juga mengambil pekerjaan."

Lelaki kelahiran Jakarta ini lantas menjelaskan alasan mengapa mulai pilih-pilih tawaran pekerjaan. Aming mengaku sadar betul bahwa staminanya tidak seperti dulu lagi sehingga tak ingin terlalu memforsir diri sendiri.

"Kalau gue merasa gue sudah nggak muda lagi," ungkap Aming. "Dan gue sempet badan runtuh. Jadi gue cukup tahu diri aja."

Meski telah memutuskan untuk bekerja kembali saat pandemi Covid-19, Aming mengaku masih tetap waspada. Aming menegaskan hal terpenting yang harus diperhatikan saat bekerja adalah adaptasi.

Baca juga ...

"Gue sangat selektif juga mengambil pekerjaan, pada akhirnya gue banyak diskusi, ngobrol dan banyak sharing dengan tenaga medis, kayak dokter dan gue jadi banyak dapat pengetahuan mengenai Covid-19 dan bisa begini begitu," kata Aming. "Jadi gue punya pembekalan dan harus bisa terima dan yang penting adaptasi."

Selain itu, Aming menceritakan bahwa pekerjaan yang diambilnya selama pandemi adalah dalam bentuk online saja. Awalnya, ia memang belum sepenuhnya yakin mengambil pekerjaan di luar rumah.

"Kalau ditanya jujur aja pasti ada job," ucap Aming. "Tapi lebih milih kayak digital aja soalnya kadang dari guenya masih nggak percaya diri sama badan guenya untuk ambil job di luar rumah."

Pria berusia 39 tahun ini juga tidak mau asal mengambil pekerjaan karena khawatir bisa terpapar terinfeksi Covid-19. "Jadi memang se-safety mungkin. Ini gue ambil karena apa ya, gue mau nggak mau. Nunggu momentum yang tepat," ujar Aming.

Lebih lanjut, Aming menyarankan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. "Apapun yang kita lakukan harus menjalani protokol kesehatan, kayak pakai masker face shield, jaga jarak dan cuci tangan," pungkas Aming.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel