Jualan Kopi, Wika Salim Optimis Sukses Saat Pandemi

Foto:   Jualan Kopi, Wika Salim Optimis Sukses Saat Pandemi Instagram



Memiliki usaha sendiri, salah satunya membuka kedai kopi adalah impian Wika Salim selama ini dan dia bersyukur karena akhirnya bisa terwujud dan optimis akan sukses.

Kanal247.com - Di tengah pandemi yang terjadi saat ini, berbagai upaya menghasilkan pundi-pundi uang. Pedangdut cantik Wika Salim baru saja membuka bisnis terbarunya, di tengah kesibukannya sebagai artis. Berlokasi di depan Markas Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Jl. Wastukencana, Bandung, bisnis kopi itu dijalankannya dengan penuh rasa optimis di tengah pandemi seperti saat ini.

Di hari pertama pembukaan kedai kopi itu, Sabtu, 22 Agustus, Wika Salim menggratiskan es kopi susu dan minuman segar lainnya sebagai strategi promo. Dia pun merasa optimis terhadap bisnis minuman tersebut.

"Jadi ini sebenernya adalah salah satu impian aku pengin punya usaha dan alhamdulilah hari ini karena memang niat, terus juga support dari temen-temen dan orang terdekat, diberanikan untuk mencoba belajar sesuatu yang baru buka usaha, walaupun masih kecil-kecilan," kata Wika Salim. "Seneng karena ya ini memang hasil dari kerja keras yang disisihkan. Hasil dari support dan kerja sama sama temen-temen yang lain, akhirnya alhamdulillah hari ini bisa opening 26 Coffee," lanjut Wika Salim.

Baca juga ...

Bukan tanpa sebab Wika Salim memilih kopi sebagai bisnisnya kali ini. Menurut Wika Salim, Bandung dikenal dengan hasil alam berupa kopi. Selain itu, penikmat kopi di Bandung juga cukup banyak.

"Kenapa kopi? karena memang ini kan tempatnya memang pas banget di tempat anak-anak motor ya bikers, jadi memang kenapa nggak cari yang simple saja, kan kebanyakan orang-orang sekarang juga suka pada ngopi," ungkap Wika Salim. "Tapi di tempat aku bukan ada kopi saja, ada minuman-minuman yang segar juga, terus karena memang sudah banyak temen aku yang sudah ngejalanin usaha kopi, jadi kan ini memang aku bareng sama temen yang memang sudah ngerti usaha, jadi memang dikasih tahu sekarang kan nyari yang simple dan banyak orang cari kopi, kenapa nggak nyoba kopi aja gitu."

Ditengah banyaknya kedai kopi yang ada di Bandung, Wika Salim memiliki strategi khusus. Dia tidak membrandol terlalu mahal untuk harga minuman di kedai kopinya. "Di sini nggak mahal-mahal, yang paling mahal harganya Rp 20 ribu," jelas Wika Salim. "Awalnya emang ragu apalagi di masa pandemi COVID-19 gini memang banyak, ya maksudnya aku juga kena dampaknya gitu pekerjaan yang banyak berkurang, tapi kenapa nggak coba juga, karena yang aku jual bukan yang mahal maksudnya orang juga masih bisa beli."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel