Penyanyi Amerika Ini Tuding 'Left & Right' Milik Seventeen Adalah Hasil Plagiat dari Karyanya

Foto:  Penyanyi Amerika Ini Tuding 'Left & Right' Milik Seventeen Adalah Hasil Plagiat dari Karyanya Instagram



Penyanyi Cupid asal Amerika Serikat menuding Seventeen dan Pledis Entertainment telah menjiplak lagu miliknya 'Cupid Shuffle' yang dirilis pada 2017 lalu untuk 'Left & Right'.

Kanal247.com - Penyanyi asal Amerika Serikat Cupid belum lama ini membuat heboh penggemar Kpop khususnya Seventeen. Bagaimana tidak Cupid menuduh Seventeen dan Pledis Entertainment menjiplak lagunya yang paling terkenal "Cupid Shuffle" di akun Twitternya.

Pada tanggal 14 Agustus, Cupid berbagi video dan tweet tentang bagaimana dirinya meyakini bahwa Seventeen menggunakan bagian dari lagu hit tahun 2007 itu dalam judul lagu terbaru mereka "Left & Right". Cupid juga membagikan video yang menunjukkan kesamaan antara lagunya dan lagu Seventeen.

Baca juga ...

"KPOP GROUP #seventeen takes Cupid Shuffle & Cupid is taking action!," tulis Cupid. Setelah salah satu penggemarnya menyatakan bagaimana ketukan di kedua lagu tersebut terdengar hampir identik, Cupid mengatakan bagaimana perasaannya seperti artis KPop yang mencoba memanfaatkan "budaya kita". Cupid adalah seorang Afrika Amerika, jadi dia mungkin mengacu pada budaya kulit hitam.


Penyanyi Amerika Ini Tuding \'Left & Right\' Milik Seventeen Adalah Hasil Plagiat dari Karyanya
Twitter

Dia dengan jelas mengutarakan tuntutan yang dia inginkan dari Pledis Entertainment, yang merupakan kompensasi untuk musiknya yang digunakan. Cupid juga telah mencoba menghubungi Pledis Entertainment tentang hal ini, tetapi perusahaan tidak menanggapi permintaannya.

Sementara itu "Left & Right" sendiri menjadi lagu andalan Seventeen untuk album terbarunya "Heng:garæ" pada 22 Juni kemarin. Mini album ketujuh Vernon dkk ini berhasil merajai banyak tangga lagu serta terjual lebih dari 1 juta copy.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel