Derita Skoliosis, Jessica Mila Enggan Lakukan Operasi Karena Alasan Ini

Foto: Derita Skoliosis, Jessica Mila Enggan Lakukan Operasi Karena Alasan Ini instagram



Jessica Mila tak ragu mengungkapkan kondisi penyakit skoliosis yang sempat mengejutkan para penggemarnya beberapa waktu lalu kala ditemui oleh para awak media.

Kanal247.com - Para selebriti memang terkadang membuat penggemar mereka terkejut dengan sebuah unggahan di media sosial. Apalagi jika hal tersebut dianggap sama sekali tidak terlihat dalam kehidupan selebriti itu.

Beberpa waktu lalu, Jessica Mila sempat membuat kaget para penggemarnya lantaran mengungkapkan jika ia adalah penderita skoliosis. Penyakit tersebut diketahui kondisi di mana tulang belakang melengkung, seperti huruf C atau S. Mila pun tak ragu untuk memberikan semangat pada penderita skoliosis lain melalui salah satu unggahannya kala itu.

Mila pun akhirya mengungkapkan kondisi terkininya kepada awak media. Mila memastikan jika skoliosis yang ia derita tidak bertambah buruk. Aktris cantik berusia 28 tahun itu pun menceritakan jika ia sudah mengidap penyakit tersebut sejak masih SMP.

"Sejauh ini masih baik-baik saja, puji Tuhan. Memang dari sejak SMP itu tulang belakang aku sudah S. Aku nggak tahu derajatnya nambah apa nggak tapi dari beberapa tahun terakhir aku cek derajat kemiringannya itu tidak bertambah jadi masih fine-fine aja," ucap Mila kala ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (13/8).

Mila menyebutkan meski kondisi penyakitnya tidak bertambah buruk, bukan berarti ia harus meremehkan. Mila menyebutkan harus tetap rajin berolahraga dan menjaga pola makan karena sangat berpengaruh terhadap kesehatan tulangnya.

Baca juga ...

"Tetap aku harus rajin olahraga, tetap harus menjaga pola makan aku, pola tidur aku. Karena semuanya itu berpengaruh gitu. Jadi aku harus tetap jaga supaya hidup sehat, karena itu sangat mempengaruhi tulang punggung aku. Jadi ya paling itu aja sih yang aku lakuin," terang pemeran di film "Imperfect" itu.

Mantan kekasih Mischa Chandrawinata itu pun menyebutkan jika ia tetap melakukan terapi jika diperlukan. Pasalnya, terkadang tulangnya akan terasa kaku sehingga terapi diperlukan untuk melenturkan kembali.

"Sama kalau misalnya sudah mulai agak stiff (kaku) aku harus fisioterapi, terapi supaya ngelenturin lagi bagian-bagian yang kaku karena tulang bengkok itu. Olahraga teratur itu juga sangat mempengaruhi sih," kata Mila.

Akrtis cantik itu juga menerangkan sempat disarankan melakukan operasi. Namun, ia memilih untuk melakukannya karena takut badannya tidak lagi fleksibel. Sehingga, Mila memilih lebih berkomitmen ke olahraga teratur.

"Iya jadi sempat waktu ke dokter disarankan untuk operasi, untuk pakai pen tapi aku nggak mengambil solusi itu," ucap Mila. "Karena ketika sudah pakai pen pasti badannya jadi nggak fleksibel, aku jadi terbatas melakukan olahraga pastinya, terus pasti jadi kaku dan recovery (penyembuhan) jadi lama sekali gitu. Jadi aku nggak ngambil solusi itu," lanjutnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel