Pemeriksaan Dijadwalkan Terpisah, Anji Jawab Begini Saat Ditanya Soal Hadi Pranoto

Foto: Pemeriksaan Dijadwalkan Terpisah, Anji Jawab Begini Saat Ditanya Soal Hadi Pranoto Instagram



Anji menjalani pemeriksaan di Ditkrimsus Polda Metro Jaya pada hari Senin (10/8) ini, sedangkan Hadi Pranoto dijadwalkan setelah pemeriksaan Anji rampung.

Kanal247.com - Pada hari Senin (10/8) ini, penyanyi Anji dipanggil pihak kepolisian untuk menjalani serangkain pemeriksaan. Anji diperiksa pihak berwajib terkait laporan Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid lantaran diduga telah ikut menyebarkan hoaks atau berita bohong.

Seperti diketahui, laporan Muannas Alaidid adalah buntut dari klaim narasumber Anji, Hadi Pranoto yang mengaku telah menemukan obat Covid-19. Namun pengakuan Hadi Pranoto tersebut dianggap bohong belaka.

Pendapat Hadi Pranoto terkait obat Covid-19 pun ramai ditentang oleh akademisi, ilmuwan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto hingga masyarakat luas. Terlebih saat diselisik, Hadi Pranoto ternyata bukan lah seorang dokter juga profesor seperti pengakuannya dalam vlog Anji.

Namun meski sama-sama dipolisikan oleh Muannas Alaidid, Anji dan Hadi Pranoto ternyata menjalani pemeriksaan terpisah. “Yang terlapor di sini kan adanya penyebaran dari akun YouTube ‘Duniamanji’ yang berisi wawancara yang bersangkutan terhadap HP (Hadi Pranoto), makanya kita akan memanggil dulu di sini pemiliki akun daripada ‘Duniamanji’,” ujar Kombes Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Baca juga ...

Anji diperiksa lebih dulu lantaran kapasitasnya sebagai pewawancara dari Hadi Pranoto. “Baru setelah (Anji) itu HP sendiri,” pungkas Kombes Yusri Yunus.

Pihak kepolisian rupanya menjadwalkan pemeriksaan Hadi Pranoto setelah pemeriksaan Anji rampung. Sayangnya, pihak Polda Metro Jaya belum dapat memastikan kapan tepatnya Hadi Pranoto menyusul Anji menjalani pemeriksaan.

Sementara saat menanyakan langsung pada Anji terkait pemeriksaan Hadi Pranoto, ia mengaku tak tahu-menahu. “Katanya di berita saya baca, katanya setelah saya (diperiksa). Besok mungkin,” ujar Anji saat ditemui di Polda Metro Jaya yang terlihat mengenakan masker biru dongker.

Ayah dari dua anak ini pun enggan bicara panjang lebar saat disinggung soal Hadi Pranoto. Ia hanya memberikan jawaban singkat dan memilih berlalu. “Aduh, saya belum bisa kasih keterangan,” tandas Anji.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel