Film Ini Pecahkan Rekor ‘Peninsula’, Sekuel ‘Train to Busan’

Foto: Film Ini Pecahkan Rekor ‘Peninsula’, Sekuel ‘Train to Busan’



Film ini juga berhasil menembus angka 2 juta dengan kecepatan yang sama dengan hit box-office terbesar tahun ini, ‘The Man Standing Next’ yang dirilis pada bulan Januari lalu.

Kanal247.com - Salah satu film asal Korea Selatan yang sempat menjadi hits adalah "Train to Busan". Film yang dibintangi oleh Gong Yoo tersebut menceritakan tentang wabah zombie yang melanda sebuah daerah di Korea. Wabah ini dengan cepat menyebar dan menyebabkan yang tertular kehilangan kesadaran hingga berubah menjadi zombie.

Kesuksesan “Train to Busan” menjadikan film tersebut dibuat sekuel atau lanjutan kisahnya, yakni "Peninsula". Film tersebut baru saja dirilis pada 15 Juli lalu. Dibintangi oleh Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun cs, film ini telah mencatat total 352.930 penonton bioskop pada hari pertama peluncurannya. Jumlah tersebut dengan mudah membuat "Peninsula" mengambil tempat pertama di daftar box office.

"Peninsula" merekam 2.000.908 penonton bioskop pada Selasa (21/7) pukul 2:13 malam KST. Ini merupakan rekor jumlah penonton terbanyak sejak COVID-19 melanda Korea Selatan. Baru-baru ini rekor tersebut diambil alih oleh film terbaru yakni “Deliver Us from Evil”. Pada 9 Agustus, Dewan Film Korea mengumumkan bahwa "Deliver Us from Evil" secara resmi telah melampaui 2 juta penonton bioskop.

Baca juga ...

Film Ini Pecahkan Rekor ‘Peninsula’, Sekuel ‘Train to Busan’

Soompi

Film laga ini awalnya dirilis pada tanggal 5 Agustus, yang berarti hanya butuh lima hari untuk mencapai tonggak sejarah sehingga menjadikannya film Korea tercepat yang mencapai 2 juta pada musim panas ini. "Deliver Us from Evil" kini telah mengambil alih posisi "Peninsula" yang baru-baru ini menjadi film Korea pertama yang melampaui 2 juta penonton bioskop sejak Korea Selatan menaikkan tingkat peringatan ancaman COVID-19 menjadi "parah" pada bulan Februari.

Sebelumnya, “Peninsula”, yang telah melampaui 3 juta penonton bioskop tersebut membutuhkan waktu tujuh hari untuk mencapai angka 2 juta. "Deliver Us from Evil" juga berhasil menembus angka 2 juta dengan kecepatan yang sama dengan hit box-office terbesar tahun ini, "The Man Standing Next" yang dirilis pada bulan Januari dan akhirnya mengumpulkan lebih dari 4,75 juta penonton bioskop selama dijalankan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel