Gary Emosi Akun Instagram Hao Terus Diretas Sampai Beri Peringatan Ini

Foto: Gary Emosi Akun Instagram Hao Terus Diretas Sampai Beri Peringatan Ini Instagram



Ini bukan pertama kalinya akun Instagram Hao putra Gary direstas oleh pihak yang tak bertanggungjawab. Tercatat peretasan ini menjadi yang ke-6 hingga membuatnya emosi.

Kanal247.com - Tindakan cyber crime kini sering terjadi seiring dengan kian gencarnya teknologi digital, komunikasi dan informasi yang semakin pesat. Salah satu sasaran kejahatan di dunia maya ini biasanya menyasar kalangan publik figur. Mereka yang populer baik di industri hiburan maupun di media sosial kerap dimanfaatkan akun pribadinya demi keuntungan dari pihak yang tak bertanggungjawab.

Hampir semua industri hiburan baik Indonesia maupun luar negeri kerap terjadi cyber crime yang menyerang para artis. Terbaru kabar yang kurang sedap datang dari industri hiburan Korea Selatan. Adalah Kang Gary yang mewartakan bahwa Instagram yang ia buat khusus untuk sang putra diretas orang tak bertanggungjawab.

Seperti diketahui, putra Gary yakni Hao memang menjadi artis cilik di Korea Selatan karena mereka membintangi variety show "The Return of Superman". Bahkan Gary mengisyaratkan begitu frustasi karena akun Instagram sang anak terus diserang peretas. Kejadian yang diwartakan oleh pria 42 itu bukan pertama kalinya, ia menyebut jika Instagram Hao telah diretas sebanyak 6 kali.

Pada Kamis (6/8), Gary membagikan tangkapan layar dari Instagram yang seharusnya untuk Hao ke akun pribadinya. Gary juga mewanti-wanti kepada netter untuk tidak lagi mengikuti akun tersebut karena takut jika disalahgunakan. "ni adalah akun yang dibuat ulang oleh peretas setelah meretas akun Hao. Jangan ikuti akun ini !! Jangan ikuti !! Ini adalah seorang hacker !!," tulis Gary sebagai keterangan foto.

Baca juga ...

Di postingtan selanjutnya Gary benar-benar emosi. Ia mengaku tidak mencari siapa yang telah melakukan peretasan untuk Instagram sang anak, namun Gary berharap ada prosedur tertentu agar hal semacam ini tak terjadi dan mudah mendeteksi siapa pelakunya. Pria yang dikenal sebagai rapper itu seolah sudah tak bisa lagi bersabar namun ia tetap menahan emosinya. Ia mengaku saat ini belum kembali membuat akun Instagram baru untuk Hao sehingga meminta netter lebih berhati-hati.

"ni hampir keenam kalinya akun Hao diretas. Tidak ada gunanya mencari (mereka), dan itu hanya diretas tanpa peringatan..apakah benar-benar tidak ada tindakan atau prosedur .. ??," tulis Gary. "Terima kasih telah mencintai dan mendukung akun Hao sampai sekarang !! Meski ini membuatku ingin bersumpah di tengah malam aku akan berusaha menahan! Silakan berhenti mengikuti akun asli Hao!."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel