Kesha Ratuliu Beber Cobaan Jelang Menikah, Terhalang Restu Sang Ayah?

Foto: Kesha Ratuliu Beber Cobaan Jelang Menikah, Terhalang Restu Sang Ayah? Instagram



Kesha Ratuliu menceritakan soal persiapan pernikahannya bersama Adhi Permana Putra. Jelang menikah, Kesha rupanya memiliki satu cobaan yakni terkait sang ayah tercinta.

Kanal247.com - Kesha Ratuliu belum lama ini menceritakan soal persiapan pernikahannya dengan sang tunangan, Adhi Permana Putra. Kesha mengatakan baru menyelesaikan 30 persen dari persiapan acara pernikahannya. Sebab, ada beberapa hal yang masih harus disesuaikan lagi dengan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kesha pun menceritakan kesulitannya dalam mempersiapkan untuk hari bahagianya tersebut. "Kesulitan hanya karena pandemi aja sih, jadi berubah-ubah. Awalnya mau apa jadi apa. Kalau kesulitan kayak sulit apa berantem enggak ada, kayak masalah kecil kayak orang pacaran biasa," kata Kesha saat ditemui di Jakarta Selatan pada Rabu (5/8) seperti dilansir WowKeren.

Saat ditanya soal cobaan sebelum menikah, Kesha mengaku kini hanya perlu meyakinkan sang ayah. Bukan karena terhalang restu, Kesha menyebut sang ayah ingin dirinya untuk fokus merampungkan pendidikan terlebih dahulu di bangku kuliah.

"Meyakinkan papa saja sih, oke kakak sudah bisa menikah, sudah cukup umurnya. Karena aku tuh tadinya boleh nikah kalau lulus dulu, tapi sudah lulus sih karena tinggal nunggu sidang," jelas Kesha. "Ya itu saja sih. Papa hanya minta fokus satu-satu. Kalau kuliah dulu ya kuliah, abis itu baru ngurusin pernikahan. Tapi sekarang sudah bolehin sih jalanin keduanya, sambil kuliah sambil urus pernikahan."

Baca juga ...

Selain itu, Kesha mengatakan tidak ada kendala lain yang dihadapinya. Komunikasinya dengan Adhi pun berjalan lancar.

Di sisi lain, pihak keluarganya juga tidak melakukan adat tertentu sebelum menikah. Hanya saja, Kesha kemungkinan akan dipingit sekitar seminggu menjelang hari pernikahannya.

"Enggak ada (adat sebelum menikah), karena keluarga ku modern," kata Kesha. "Paling (dipingit) seminggu dua minggu jelang pernikahan sih."

Kesha dan Adhi rupanya juga sudah menyiapkan rumah untuk hunian mereka setelah resmi menjadi suami-istri. Namun, rumah tersebut baru rampung sekitar tahun depan.

"Aku sudah mempersiapkan rumah semenjak aku memutuskan tunangan sama Adhi. Jadi, oke kita tunangan kita beli rumah, biar bisa tinggal berdua, enggak sama orangtua. Kan pasangan baru maunya berdua, biar lebih mandiri, biar kalau ada masalah juga enggak bawa-bawa keluarga," pungkas Kesha. "Tapi rumahnya baru jadi November tahun depan, jadi setelah nikah kita stay di mamaku atau di rumah Adhi, ganti-gantian saja sampai rumah kita jadi."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel