Roy Kiyoshi Ajukan Pembelaan, Ngaku Anak Berkebutuhan Khusus Malah Disindir Habis-Habisan

Foto: Roy Kiyoshi Ajukan Pembelaan, Ngaku Anak Berkebutuhan Khusus Malah Disindir Habis-Habisan Instagram



Ajukan pembelaan dalam sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, Roy Kiyoshi membuat pengakuan mengejutkan jika dirinya adalah anak berkebutuhan khusus.

Kanal247.com - Pada Rabu (5/8), Roy Kiyoshi menjalani sidang lanjutan terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Sidang yang digelar secara virtual ini beragendakan pembelaan Roy atas tuntutan jaksa. Seperti diketahui, Roy dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) agar dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana lantaran memiliki dan menyimpan psikotropika.

Roy lantas mengajukan pembelaannya. Namun dalam sidang, ia memberikan pengakuan yang mengejutkan. Pasalnya rekan kerja Robby Purba ini mengaku jika dirinya adalah anak yang tergolong berkebutuhan khusus.

"Saya adalah anak berkebutuhan khusus. Saya adalah anak indigo yang membutuhkan perawatan medis. Saya kecenderungan menyakiti diri sendiri, sulit tidur dan paranoid," tutur Roy.

"Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang salah. Demikian nota pembelaan saya. Saya mohon maaf dan diberikan putusan seadil-adilnya atas kesalahan saya. Terima kasih," pungkas Roy.

Baca juga ...

Pembelaan Roy tersebut sontak ramai ditanggapi netter. Namun banyak pihak justru menanggapi sinis pembelaan yang diungkapkan oleh pria berusia 33 tahun itu. Netter rupanya ramai menanggapi sinis bahkan melayangkan sindiran lantaran menggarisbawahi pembelaan Roy yang mengaku jika dirinya adalah anak berkebutuhan khusus.

"Berkebutuhan khusus? Autis maksudnya? Yang type mana kamu Roy? Ada MSDD, kamu yang type mana?" komentar akun @he********ria. "Berarti selama ini kita nonton dan dengerin orang berkebutuhan khusus di tipi," sambung pemilik akun Instagram @ge********ma.

"Masalahnya anak indihome g dpt prioritas klo naik transportasi umum jd bkn kebutuhan khusus," timpal akun @********nzel. "Lu klo berkebutuhan khusus, gak usah nongol2 di TV lagi yah, diam2 aja drmh," imbuh netter dengan akun @alfa********.

Sementara rencananya sidang lanjutan kasus dugaan penyalahgunanaan narkoba Roy akan kembali digelar dalam waktu dekat. Yaitu pada tanggal 12 Agustus 2020 mendatang dengan agenda putusan.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel