Haters yang Sebar Rumor Soal Jaejoong Akhirnya Dihukum dan Dijatuhi Denda Jutaan Won

Foto: Haters yang Sebar Rumor Soal Jaejoong Akhirnya Dihukum dan Dijatuhi Denda Jutaan Won Instagram



Sebelumnya penggemar Jaejoong di Korea menggugat beberapa haters yang telah menyebar rumor palsu tentang sang idola dan kini 2 terdakwa tak hanya dihukum tapi juga dijatuhi denda besar.

Kanal247.com - Netizen yang membuat pernyataan fitnah tentang Hero Jaejoong di dunia maya kini telah dijatuhi hukuman dengan denda yang cukup besar. Sebelumnya penggemar Jaejoong di Korea menggugat beberapa haters yang telah menyebar rumor palsu tentang sang idola.

Menurut Pengadilan Distrik Suwon Sungnam pada tanggal 29 Juli, dua terdakwa menerima perintah untuk membayar denda atas pelanggaran undang- undang tentang promosi penggunaan informasi dan jaringan komunikasi serta perlindungan informasi. Pengadilan Distrik Suwon memvonis terdakwa masing- masing membayar denda 3 juta won.

"Setiap orang tidak boleh secara terbuka mengungkapkan informasi palsu dan tuduhan palsu melalui SNS dan jaringan komunikasi untuk tujuan memfitnah," ujar Pengadilan Distrik Suwon Sungnam. Sebelumnya pada Mei 2018, Tuan A mempermalukan Kim Jaejoong secara online. Pada tahun yang sama, Tuan B juga meninggalkan beberapa kata-kata umpatan dan komentar memfitnah tentang member JYJ ini.

Baca juga ...

Sedangkan ini bukan pertama kalinya A dan B dihukum karena perilaku kasar mereka. Sebagai tanggapan, penggemar Kim Jaejoong aktif dan secara hukum merespons untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah terhadap pencemaran nama baik, yang mengarah ke denda berat.

Sementara itu, Kim Jaejoong menyumbang ke Pusat Penelitian Medis Internasional Nasional Tokyo untuk mendukung staf medis yang bekerja keras untuk pencegahan penyebaran COVID-19 Mei lalu. Pada bulan yang sama, bintang serial "Manhole" ini menyumbangkan 10 juta won kepada Korea Firefighting Welfare Foundation untuk mendukung petugas pemadam kebakaran yang memerangi kebakaran hutan. Jaejoong juga menyumbang untuk membantu para korban Kebakaran Provinsi Gangwon tahun lalu. Dan baru-baru ini, salah satu FanClubs-nya menyumbangkan 10 ribu masker, salinan albumnya, dan lainnya ke Kota Gongju Korea.

Di sisi lain, Jaejoong merilis album sampul keduanya "Love Covers II" pada 29 Juli lalu dan album ini menduduki puncak tangga lagu album Harian Oricon dan mendapat posisi nomor 1 di iTunes J-POP kategori di 27 negara dan 7 negara All Genre pada hari pertama dirilis. Album ini juga mendapat nomor 1 di Billboard Jepang Peringkat Penjualan Album untuk periode 27 Juli hingga 29 Juli serta masuk ke Chart Album Seluruh Dunia iTunes di posisi 23 pada 30 Juli.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel