NiziU Milik JYP Buktikan Kesuksesan di Jepang, Begini Tanggapan Beragam Netizen Korea

Foto: NiziU Milik JYP Buktikan Kesuksesan di Jepang, Begini Tanggapan Beragam Netizen Korea Instagram



NiziU sendiri adalah girlband yang baru saja didebutkan oleh JYP Entertainment yang beranggotakan semua member dari Jepang dan merupakan para pemenang dari acara Nizi Project yang dibuat oleh JYP dan Sony Music.

Kanal247.com - Sejak awal kemunculannya NiziU selalu saja menjadi perdebatan pada netizen Korea karena para memberya yang berasal dari Jepang. Netizen asal Negeri Gingseng ini seolah tak terima jika girlband besutan JYP Entertainment itu disebut sebagai grup Kpop dan lebih memilih mengklasifikasikannya menjadi grup Jpop.

NiziU sendiri yang baru saja debut dengan lagunya "Make You Happy" ini mendapatkan kesuksesan di Jepang dengan merajai banyak tangga lagu. Meski dibenci oleh netizen Korea, namun banyak yang berpendapat jika NiziU akan membuat JYP kaya raya jika sudah mulai berpromosi aktif.

Baca juga ...

Namun kini setelah NiziU kembali menjadi perbincangan hangat karena prestasinya di Jepang, netizen Korea lagi-lagi berkomentar sinis. Meski ada juga beberapa dari mereka yang memberikan dukungan pada Park Jin Young selaku pendiri JYP Entertainment dan yang menciptakan NiziU.

"Mereka hanya grup cewek Jepang. Bukan Hallyu dan bukan apa-apa," komentar netter. "Ini mungkin baik dalam jangka pendek karena dia menghasilkan yen tetapi menempatkan kategori K-Pop dalam risiko di masa depan dikelompokkan dalam kategori yang sama dengan pop Jepang dan Cina tanpa ada yang tersisa untuk membedakan itu. Itu kerugian kita pada akhirnya," ujar yang lain. "Bagaimana dengan girl grup Jepang dengan semua anggota Jepang sukses di Jepang ada hubungannya dengan Hallyu? Aku jujur ??menentang ini. Jika girl grup ini sukses di negara lain seperti Black Pink, apakah mereka akan dihitung sebagai Hallyu? Mereka menyebarkan budaya Jepang. Ini pada dasarnya adalah salah satu dari 3 agensi top Korea yang menggunakan semua pengalaman dan pengetahuan mereka untuk membantu membesarkan girl grup Jepang," pungkas lainnya.

Sementara itu NiziU sendiri dibentuk dari acara Nizi Project yang digadang oleh JYP dan Sony Music, perusahaan hiburan asal Jepang. Meski mendapatkan banyak komentar Jepang namun tak sedikit yang mengaku tak sabar untuk bisa menyaksikan proyek-proyek kedepan Mako dkk.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel