Roy Kiyoshi Dituntut 6 Bulan Penjara Malah Tuai Reaksi Dingin Netter

Foto: Roy Kiyoshi Dituntut 6 Bulan Penjara Malah Tuai Reaksi Dingin Netter Instagram



Roy Kiyoshi dituntut 6 bulan penjara atas kasus narkoba yang menjeratnya, sontak tuai reaksi dingin dari netizen di jagad dunia maya. Simak juga apa kata pengacara Roy terkait tuntutan kepada kliennya.

Kanal247.com - Kabar terbaru datang dari kasus narkoba ynag menjerat paranormal Roy Kiyoshi. Roy Kiyoshi yang sudah diamankan pihak berwajib sejak tanggal 6 Mei 2020, baru saja menjalani sidang lanjutannya yang beragendakan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam sidang tersebut Roy dinyatakan bersalah atas kepemilikan dan konsumsi psikotropika. Roy pun dituntut 6 bulan penjara atas kasus ini. Selain itu Roy juga dikenai denda 10 juta rupiah atau kurungan penjara satu bulan.

Satu, menyatakan terdakwa Roy Kurniawan alias Roy Kiyoshi bersalah secara sah melakukan tindak pidana secara dakwaan, memiliki-menyimpan psikotropika sebagaimana dakwaan,” ujar JPU di ruang sidang Dr Mr Kusumah Atmadja, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, seperti dikutip dari detikHOT, Rabu (29/7). “Kedua, menyatakan terdakwa Roy Kurniawan alias Roy Kiyoshi sebagai pengguna psikotropika yang ketergantungan yang berkaitan dengan tindak pidana psikotropika,”.

Tiga, menyatakan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 6 bulan dikurangi dengan pidana yang telah dijalani oleh terdakwa dengan ketentuan,” sambungnya. “ Empat, menjatuhkan pidana denda oleh terdakwa sebesar Rp 10 juta dengan ketentuan apabila tidak bisa dibayarkan maka akan diganti dengan pidana kurungan selama satu bulan.

Kabar ini pun ramai mendapatkan tanggapan dari netizen usai dibagikan salah satu akun media online @insertlive. Sayangnya reaksi dingin lah yang justru didapatkan oleh sahabat Robby Purba ini.

Baca juga ...

6bulan doang?” cetus @rizky******. “Bentar amat yaaa,” sambung akun @sunda********. “Si Roro aja bertahun-tahun,” timpal akun @q2******.

Enak amat 6 bulan,” komentar akun @an.gga*****. “Cepet amat 6bulan,” tandas akun @mik*****. “6 bln gk salah,” tambah @kim*****.

Sementara itu saat ditemui setelah sidang, pengacara Roy Kiyoshi ikut menanggapi tuntutan dari JPU. Seraya mengabarkan kondisi terbaru kliennya, pengacara Roy juga mengungkapkan harapan paranormal 33 tahun ini untuk direhabilitasi.

“Tuntutan dari JPU enam bulan, kita lihat minggu depan gimana hasilnya,” ungkap Edy Suryono, kuasa hukum Roy Kiyoshi. "Alhamdulillah sehat (kondisi Roy Kiyoshi). Ya dia minta permohonan supaya direhab saja sih".

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel