Dikecam Karena Komentar Seksual Terhadap IU, YouTuber Ini Minta Maaf

Foto: Dikecam Karena Komentar Seksual Terhadap IU, YouTuber Ini Minta Maaf



Beberapa waktu lalu IU mendapatkan komentar tak senonoh dari seorang Twitch streamer dan YouTuber bernama Tubo (Yang Joo Hwan). Kontroversi ini dimulai bulan lalu ketika ia melakukan siaran.

Kanal247.com - IU merupakan salah satu penyanyi solo yang tengah populer saat ini. Tak hanya lagu dan suaranya yang bagus, visualnya pun menawan banyak orang. Tak heran, pemilik nama Lee Jieun ini memiliki banyak penggemar baik di kalangan pria maupun wanita.

Sayangnya, beberapa waktu lalu IU mendapatkan komentar tak senonoh dari seorang Twitch streamer dan YouTuber bernama Tubo (Yang Joo Hwan). Kontroversi ini dimulai bulan lalu ketika Tubo melakukan siaran Twitch. Dia berpartisipasi dalam ‘Ideal Type World Cup’ di mana ia memilih di antara dua selebriti. Selama siaran, Tubo melihat BJ Baik (Baik Ji Hoon) dengan nama “IU” sebagai username.

Saat itulah Tubo membuat komentar tak senonoh. "IU, aku akan memasukkannya ...," ujarnya saat dia mendorong panggulnya ke depan. Menanggapi hal ini, seorang wanita BJ lainnya menegur Tubo dan berkata, "Hei!" untuk memberi tahu dia bahwa perkataan dan tindakannya itu tak pantas. Tindakan dan perkataan Tubo tersebut pun dikecam oleh netizen.



Akhirnya, pada 27 Juli lalu, Tubo memposting video dengan judul 'Sementara' (terjemahan literal). Dalam video itu, dia menundukkan kepalanya dan meminta maaf. "Saya dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang telah dirugikan dan terluka oleh tindakan ceroboh saya. Saya juga ingin meminta maaf kepada mereka yang kecewa dengan tindakan saya dan mereka yang gambarnya telah ternoda oleh saya,” tuturnya.

Ia mengakui bahwa dirinya mencoba membuat konten yang provokatif karena dia menjadi terobsesi dengan jumlah penonton. Dia juga menyatakan bahwa dia telah banyak memikirkan arah salurannya ketika dia mengambil waktu satu bulan untuk merefleksikan diri. "Semua ini adalah kesalahan saya dan saya dapat melihat kembali diri saya melalui kejadian ini. Mulai sekarang, saya akan berupaya menunjukkan diri saya yang sebenarnya dan membawa lebih banyak konten dengan cara itu,” ujarnya yang dilansir dari Allkpop pada Rabu (29/7).

Pada bulan Juni lalu, Tubo mengunggah video permintaan maaf pertamanya dengan cepat dan menyatakan bahwa ia akan mengambil waktu untuk merefleksikan tindakannya. Dia telah meliburkan diri dari YouTube dan Twitch selama sebulan. Tubo mengungkapkan ia akan melanjutkan untuk mengunggah video mulai 1 Agustus mendatang.

Komentar Anda

Tags

iu

Rekomendasi Artikel