Berat Badan Turun Drastis, Omas Disebut Sulit Bergerak dan Bicara Sebelum Meninggal

Foto: Berat Badan Turun Drastis, Omas Disebut Sulit Bergerak dan Bicara Sebelum Meninggal Instagram



Kepergian Omas untuk selamanya rupanya masih membuat keluarga sangat terkejut, termasuk anak keduanya, Dio Ambiah. Putra Omas ini menceritakan bahwa sang ibu sempat memiliki berat badan 25 kilogram sebelum meninggal.

Kanal247.com - Komedian senior Omaswati atau yang akrab disapa Omas dikabarkan telah menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (16/7) sekitar pukul 19.30 WIB. Almarhumah Omas diketahui meninggal dunia karena penyakit diabetes dan paru-paru yang dideritanya sejak lama.

Putra kedua mendiang Omas, Dio Ambiah, mengungkapkan kronologi sebelum sang ibu meninggal dunia. Saat ditanya soal firasat sebelum Omas meninggal dunia, Dio menyebut sang ibu terlihat lebih kurus. Bahkan, Omas disebut memiliki berat badan 25 kilogram saja.

"Firasat mungkin, saya beberapa hari terakhir ini, pokoknya biasa kan buang air kecil ngangkat baju, saya ngelihatnya badannya akhir-akhir ini sudah kurus banget tinggal tulang doang," ungkap Dio saat ditemui di rumah duka Cimanggis, Depok Jawa Barat pada Jumat (17/7) dini hari seperti dilansir dari Kapanlagi. "Kalau ditimbang tinggal 25 (kilogram) kurus banget. Ini apa, penyakit kok kayak gini sampai makan badan kayak gini?"

Baca juga ...

Empat hari sebelum meninggal dunia, kondisi Omas memang sedang menurun. Almarhumah bahkan sudah tidak banyak bergerak dan berbicara pun juga jarang. Saat beberapa jam sebelum meninggal, kondisi Omas disebut semakin menurun.

"Akhirnya tadi maghrib dia sesek gitu. Ya sudah saya doa dalam hati, 'Ya sudah misalnya ibu enggak kuat, Dio ikhlas'," cerita Dio. "Selanjutnya dia yang tanggung jawab dan Dio yang ngatur, semua ikhlas. Akhirnya tadi jam setengah delapan sudah enggak ada. Tadi cuma anak-anaknya doang yang mendampingi."

Meski sudah mengikhlaskan kepergian Omas, Dio dan keluarganya masih tetap terkejut saat mengetahui bahwa komedian kelahiran Jakarta itu telah pergi untuk selama-lamanya. Mendiang sang ibu juga tidak memberikan pesan apapun sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

"Untuk tadi enggak ada pesan apa-apa, makanya kita cukup kaget," pungkas Dio. "Dari semalam dia enggak ada keluar omongan sama sekali."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel