Omas Sempat Jual Tanah Demi Bangun Masjid dan Berangkatkan Para Janda Umrah

Foto: Omas Sempat Jual Tanah Demi Bangun Masjid dan Berangkatkan Para Janda Umrah Instagram



Sebelum meninggal dunia, almarhumah Omas rupanya bercita-cita untuk membangun masjid dan memberangkatkan janda-janda untuk umrah. Hal ini diungkapkan anak kedua Omas, yakni Dio Ambiah.

Kanal247.com - Pada Kamis (16/7), komedian senior Omaswati atau yang biasa dipanggil Omas telah pergi untuk selama-lamanya. Almarhumah Omas diketahui meninggal dunia di usia ke-54 tahun. Penyebab meninggalnya kakak Mastur ini disebut karena penyakit diabetes dan paru-paru yang sudah lama diidapnya.

Baru-baru ini, putra kedua mendiang Omas, Dio Ambiah, membeberkan keinginan terakhir sang ibunda sebelum meninggal dunia. Dio mengatakan bahwa Omas memiliki keinginan membangun sebuah masjid di sekitar rumah.

Dio menerangkan bahwa biaya untuk bantuan membangun masjid itu didapatkan Omas dari hasil jual tanah. "Katanya ngomong mau bantu bangun masjid. Insya Allah dia lagi jual tanah kan, ungkap Dio saat ditemui di rumah duka di kawasan Cimanggis, Depok Jawa Barat pada Jumat (16/7) dini hari seperti dilansir dari Suara.

Tak hanya itu, Dio menyebutkan jika rencana menjual tanah tersebut berhasil, mendiang Omas ingin memberangkatkan janda-janda di sekitar rumahnya untuk ibadah umrah. Meski Omas telah meninggal dunia, Dio dan saudara-saudaranya berjanji akan melaksanakan amanah mendiang sang ibu. "Misalnya kalau tanahnnya laku janda-janda di sini mau diberangkatin umrah. Katanya itu aja," papar Dio.

Baca juga ...

Mengingat niatan baik tersebut sudah menjadi nazar almarhumah sebelum meninggal dunia. "Insya Allah itu kan nazar ya. Kami terusin (keinginan terakhir Omas) kalau rezekinya memang ada," pungkas Dio.

Sementara itu, sederet figur publik pun ikut memberikan ucapan belasungkawanya masing-masing untuk mendiang Omas. Salah satu figur publik yang merasakan duka mendalam adalah Dorce Gamalama.

Sebelum meninggal dunia, Dorce sempat ingin mengajak Omas untuk melakukan rekaman. Namun belum sempat bertemu, mendiang Omas sudah berpulang terlebih dahulu.

Dorce pun mengaku kala itu belum mengetahui jika Omas sedang sakit. Ia lantas mengetahui bahwa Omas sakit dari adiknya, Mastur.

"Mastur syuting video klip rabu, saya mau ke sana Jumatnya, Mastur, sama bang Ocid, sama Daus Separo habis rekaman lagu saya, kita rencana mau ketemu Omas," tutup Dorce. "Tadinya mau ajak Omas rekaman, tapi enggak tahu kalau Omas sakit."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel