Ikut Berduka, Dorce Gamalama Rupanya Sempat Ingin Ajak Omas Rekaman Sebelum Meninggal Dunia

Foto: Ikut Berduka, Dorce Gamalama Rupanya Sempat Ingin Ajak Omas Rekaman Sebelum Meninggal Dunia Instagram



Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pada Kamis (16/7), komedian senior Omaswati alias Omas meninggal dunia dan Dorce Gamalama ikut merasakan duka mendalam.

Kanal247.com - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Pada Kamis (16/7) malam, komedian Omas telah pergi untuk selama-lamanya diusianya yang ke-54. Sederet selebriti dan juga masyarakat pun beramai-ramai mengucapkan duka mendalam atas kepergian Omas untuk selamanya.

Salah satu figur publik yang ikut merasakan duka atas meninggalnya Omas adalah Dorce Gamalama. Dorce mengaku sempat menanyakan keberadaan Omas. Adik Omas, Mastur, mengatakan bahwa sang kakak saat itu sedang jatuh sakit.

"Nanyain Mastur, ‘Tur Omas ke mana Tur?’," ungkap Dorce pada Kamis (16/7) seperti dilansir dari Kumparan. "(Mastur bilang) ‘Ada (Omas) Bun lagi sakit’ katanya cerita.”

Kala itu, Dorce sedang terlibat dalam penggarapan video klip bersama Mastur dan bermaksud untuk menjenguk Omas. Namun belum sempat menjenguk, Omas sudah terlebih dulu berpulang.

"(Dorce bilang ke Mastur) ‘Ya, udah entar deh, kalau enggak Jumat atau kapan gue mau besuk deh’," cerita Dorce. "Besok harusnya besuk, mau lihat dia di rumah, tapi sudah umurnya.”

"Mastur syuting video klip rabu, saya mau ke sana Jumatnya, Mastur, sama bang Ocid, sama Daus Separo habis rekaman lagu saya, kita rencana mau ketemu Omas," lanjut Dorce. "Tadinya mau ajak Omas rekaman, tapi enggak tahu kalau Omas sakit."

Baca juga ...

Pembawa acara asal Solo ini pun mengaku benar-benar tidak mengetahui bahwa almarhumah sedang sakit kala itu. Pasalnya, ia sudah lama tidak berjumpa dengan Omas. "Sudah lama banget sebelum COVID-19 ketemu di (stasiun TV) apa, saya lupa," pungkas Dorce.

Sebelumnya, Mastur mengatakan bahwa Omas sudah lama sakit. Meski begitu, ia tidak menjelaskannya secara detail. Sementara itu, keponakan Omas, Erni mengatakan bahwa almarhumah Omas meninggal dunia karena penyakit gula.

"Ya, kata dokter sih paru-paru," tandas Mastur pada Kamis (16/7). "Enggak tahu (dari kapan), sudah lama soalnya."

Dorce pun sempat membagikan postingan ucapan duka di laman akun Instagram-nya. Dalam postingan itu, Dorce terlihat sedang bersanding di samping Omas seraya tersenyum begitu lebar sambil menghadap lurus ke kamera. Kolom komentar unggahan itu pun dipenuhi ucapan duka juga oleh para netizen.

"Innalillahi legend semoga tenang mpok," ucap salah satu netter. "Innalillahi wainna ilaihi rojiun semoga husnul khotimah," tambah netter lain. "Bunda.... mpok omas... semoga surga buat mpok omas," sahut netter lain.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel