Lontarkan Komentar Jahat ke Sunmi, Orang Ini Didenda 6 Juta

Foto: Lontarkan Komentar Jahat ke Sunmi, Orang Ini Didenda 6 Juta Soompi



Pengadilan Distrik Changwon mendapati orang berusia 48 yang disebut “A” ini bersalah atas tuduhan penghinaan terhadap Sunmi. Ia kemudian dijatuhi hukuman denda sebesar 500.000 won.

Kanal247.com - Oktober lalu, agensi Sunmi yakni MakeUs Entertainment mengumumkan bahwa mereka telah mengambil tindakan hukum terhadap 12 orang yang telah membuat komentar jahat tentang penyanyi tersebut. Mereka juga menyatakan bahwa mereka akan terus mengajukan pengaduan tambahan berdasarkan bukti yang mereka kumpulkan.

Baru-baru ini, dikabarkan bahwa seorang individu dinyatakan bersalah dan didenda karena memposting komentar hinaan terhadap Sunmi. Pengadilan Distrik Changwon mendapati orang berusia 48 tahun (menurut perhitungan Korea) yang disebut “A” ini bersalah atas tuduhan penghinaan. Ia kemudian dijatuhi hukuman denda 500.000 won (sekitar Rp6 juta).

"A" menghadapi tuduhan penghinaan setelah meninggalkan komentar, "Dia (Sunmi) terlihat seperti nyonya rumah bar," pada foto Sunmi yang diposting di forum online Desember lalu. “Terdakwa menghina korban dengan memposting kata-kata untuk mempermalukan dan mempermalukannya di situs yang terbuka untuk umum. Isi dari kata-kata terdakwa itu vulgar dan sifat kejahatannya adalah niat buruk. Juga, korban tidak memaafkan terdakwa, dan terdakwa tidak melakukan upaya untuk memulihkan kerusakan,” jelas hakim.

Baca juga ...

Sebelumnya, agensi Sunmi memang menegaskan akan melakukan tindakan serius atas komentar jahat. "Agensi kami akan melakukan tindakan hukum melalui gugatan perdata dan pidana tanpa membuat penyelesaian atau menunjukkan keringanan hukuman, dan kami berencana untuk memastikan bahwa mereka yang menyebabkan kerugian di masa depan juga akan membayar harga penuh untuk tindakan mereka,” jelas agensi itu.

Sunmi sendiri telah comeback dengan merilis single barunya yang bertajuk "pporappippam" pada tanggal 29 Juni pukul 5:30 malam KST. Sunmi mengambil bagian dengan menulis lirik tentang cinta yang ia impikan dalam lagu tersebut. Ia juga menggubah lagu ini bersama produser FRANTS.

Diketahui, musim panas ini beberapa penyanyi solo terkenal seperti Hwasa, Chungha, dan Jung Eun Ji juga melakukan comeback. Ketika Sunmi ditanyai tentang kompetisi comeback musim panas yang sengit antara artis solo wanita, ia mengatakan bahwa ia tak begitu menikmati kompetisi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel