Ivan Gunawan Beber Kronologi Meninggal Sang Ayah, Sebut Ada Riwayat Penyakit Jantung

Foto: Ivan Gunawan Beber Kronologi Meninggal Sang Ayah, Sebut Ada Riwayat Penyakit Jantung Instagram



Bambang Tjahyo Gunawan, ayah Ivan Gunawan tutup usia. Desainer Kondang itu ungkap riwayat penyakit sang ayah seraya pastikan ayahnya meninggal bukan karena covid-19.

Kanal247.com - Awan duka saat ini tengah menyelimuti keluarga besar desainer kondang sekaligus presenter Ivan Gunawan. Bambang Tjahyo Gunawan, ayah Ivan Gunawan dinyatakan tutup usia pada Minggu (12/7) di Rumah Sakit Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.


Baca juga ...

Dilansir dari Liputan6.com, kabar duka itu pertama kali diperoleh dari grup WhatsApp di kalangan media. “Telah Berpulang ke Rahmatullah Orang Tua (Ayah) dari Sahabat kita Tercinta Ivan Gunawan. Bapak Bambang Tjahyo Gunawan. Hari / Tgl : Minggu / 12 July 2020. Kita do’a kan semoga Arwah Almarhum diterima disiisi Allah SWT,” isi dari pesan yang tersebar.

Ivan Gunawan menyebutkan jika sang ayah memiliki riwayat penyakit jantung. Pada hari Sabtu kemarin, sang ayah sempat mengeluh sakit maag naik dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Tapi kemarin hari Sabtu papa ngeluh kalau maagnya kayak naik. Karena papa kan punya jantung, maagnya naik, dibawa ke rumah sakit tapi ternyata jantungnya nggak apa-apa, baik-baik saja,” ungkap Ivan Gunawan di rumah duka, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (12/7) malam, seperti dikutip dari Matamata.com. “Kalau riwayat sakit papa punya jantung, sudah pasang ring di jantung, tapi sudah puluhan tahun baik baik aja.”

Ivan Gunawan lanjut membeberkan kronologi meninggalnya sang ayah. Pada hari minggu kemarin, ayah Ivan Gunawan kembali dilarikan ke rumah sakit saat mengeluh sakit namun sayangnya saat itu almarhum Bambang Gunawan Tjahyo menghembuskan nafas terakhirnya.

“Nah tadi masih sakit lagi, mamah suruh ke dokter papa entar dulu deh entar dulu. Terus sore ke dokter sama papa sampai di rumah sakit, lewat,” sambung desainer yang akrab disapa Igun ini. “Ke rumah sakitnya sekitar jam 4-an. Ya mama telepon aku setengah 5-an kebetulan aku lagi ada di butik, jadi ya aku sampai rumah sakit papa sudah nggak ada.”

Ivan Gunawan juga memastikan bahwa ayahnya tutup usia bukan karena covid-19. Ia mengaku lega test covid menunjukkan hasil non reaktif. “Selama covid juga banyak menghabiskan waktu di rumah. Jadi ya alhamdulillah pas di rumah sakit juga kan setelah papa pergi ada pengecekan covid. Alhamdulillah papa non reaktif, kami keluarga lega sih,” pungkasnya.

Mendengar kabar duka ini banyak rekan artis yang ikut mengungkapkan belasungkawa melalui postingan di Instagram. Salah satunya sahabat dekat Igun yakni Ayu Ting Ting yang mengunggah foto Igun bersama mendiang ayahnya serta menuliskan doa di dalam postingannya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel