Fans V BTS di Tiongkok Beri Sumbangan Berharga, Rela Bangun Sekolah Atas Nama Sang Idol

Foto: Fans V BTS di Tiongkok Beri Sumbangan Berharga, Rela Bangun Sekolah Atas Nama Sang Idol YouTube



Cara menunjukkan kecintaan fans terhadap barisan idolanya memang banyak cara, misalnya fans V BTS di Tiongkok yang rela membangun sekolah dasar atas nama sang idol.

Kanal247.com - Ada begitu banyak bukan alasan untuk jatuh cinta dengan Bangtan Boys (BTS)? Bahkan rasanya agak sulit untuk menentukan siapa the ultimate bias dari grup yang berasal dari Big Hit Entertainment tersebut. Terlebih ketujuh member BTS memiliki karisma dan daya tarik masing-masing.


Baca juga ...

Selain populer dan memiliki segudang prestasi, Suga cs itu seolah tak kehilangan cara untuk memanjakan barisan penggemarnya. Fakta tersebut tentu membuat para member BTS semakin dicintai oleh par penggemarnya. ARMY (sebutan fandom BTS) bahkan memiliki bias alias member yang difavoritkan dari ketujuh idol pelantun lagu "Black Swan" tersebut.

Sebagai bentuk cinta, mereka tak hanya mengirimkan hadiah manis untuk para biasnya. Namun juga membuat proyek berkesan, bahkan ada juga rela membuat sumbangan yang bermakna atas nama idolanya. Seperti yang dilakukan oleh fans dari V di Tiongkok.

Salah satu komunitas penggemar BTS V di Tiongkok telah melakukan proyek donasi yang begitu mengharukan sekaligus bermanfaat bagi perkembangan dunia pendidikan. Pasalnya mereka rela proyek monumental: mendirikan sekolah dasar baru yang dinamai sesuai dengan nama idolanya itu. Pada 11 Juli, Baidu V Bar (fanbase V di Tiongkok) mengumumkan bahwa pihaknya telah menyumbangkan 500.000 RMB (sekitar 1,03 miliar rupiah).

Dana tersebut digunakan sebagai langkah mulia mereka untuk mendirikan sebuah sekolah dasar di Tiongkok yang diberi nama "Taehyung Hope Primary School". Dalam sebuah pernyataan yang dirilis dalam bahasa Inggris dan Korea, fanbase menyatakan bahwa dana tersebut disalurkan melalui sebuah lembaga dan mereka berharap pembangunan sekolah itu bisa selesai sebelum akhir tahun 2020.

"Baidu V Bar, atas nama semua penggemar, menyumbangkan dana untuk pembangunan Sekolah Dasar Taehyung Hope melalui Proyek Harapan yang terkenal oleh CYDF (Yayasan Pengembangan Pemuda Tiongkok)," tulis fanbase V. "Penentuan lokasi dan informasi konstruksi spesifik akan terbuka untuk semua penggemar nanti saat V Bar menindak lanjuti seluruh proses. Harapannya sekarang adalah untuk menyelesaikan sebelum akhir 2020."

Komentar Anda

Tags

v

Rekomendasi Artikel