Soal Klasifikasi Grup Baru JYP NiziU, K-netz Tolak Disebut Sebagai Girlband Kpop

Foto:  Soal Klasifikasi Grup Baru JYP NiziU, K-netz Tolak Disebut Sebagai Girlband Kpop JYP ENTERTAINMENT



Lewat Nizi Project, JYP Entertainment berhasil memperoleh para remaja berbakat asal Jepang yang didebutkan sebagai girlband bernama Niziu dan sudah merilis single debut berjudul 'Make You Happy'.

Kanal247.com - Niziu menjadi salah satu projek ambisius JYP Entertainment khususnya untuk mengeskplore pasar Jepang. Pasalnya semua member dari girlband yang dibentuk dari acara Nizi Project ini berasal dari Negeri Sakura semua dan baru saja debut dengan lagu "Make You Happy".

Banyak yang mengaku tak setuju dengan adanya Niziu karena seharunsya JYP disebut harus lebih menggali potensi remaja di Korea untuk menjadi idol di negaranya sendiri. Oleh karena itu tak sedikit dari netizen menolak untuk mengatakan Niziu adalah girlband Kpop.

Baca juga ...

Tak sedikit yang mengatakan jika Niziu adalah girlband Jepang dan tak perlu juga berkarier di Korea. Apalagi selain JYP, diketahui bahwa Niziu adalah projek kerjasama juga oleh perusahaan asal Jepang yakni Sony Music.

"Grup ini dimiliki oleh Sony, mereka tidak boleh diklasifikasikan sebagai K-Pop. JYP pada dasarnya memberikan semua premi mereka untuk royalti. Aku tidak dapat berkata-kata," komentar netter. "JYP harus khawatir tentang agensi mereka sendiri. Aku mengerti bahwa kita berada dalam generasi global baru tetapi ini bukan. Mereka pada dasarnya versi Jepang dari Twice bukan? BTS luar biasa karena tidak memiliki anggota asing!" ujar yang lain. "Mereka bukan Niziu JYP tetapi Sony Music Niziu. Sony Music menyewa Park Jin Young untuk proses pelatihan dan casting. Media internasional mengenali mereka sebagai idola J-Pop dan menggangguku melihat mereka dianggap sebagai lokalisasi K-Pop. Park Jin Young dapat pergi dengan royalti sementara Sony Music membangun fondasi untuk J-Pop di luar negeri. Mereka pada dasarnya menyiapkan kompetisi untuk K-Pop," pungkas lainnya.

Namun sebelumnya Hana Financial Investment menyebut JYP akan meraih keuntungan luar biasa tahun depan berkat NiziU. "Mempertimbangkan rencana mereka untuk debut grup Korea-China tahun depan, JYP kemungkinan besar akan mendapatkan laporan tahunan tertinggi mereka selama konser tidak dibatalkan dari pandemi pada akhir tahun depan," ujar Hana Financial Investment.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel