Pindah Agama Tanpa Paksaan, Deddy Corbuzier Bicara Soal Ketenangan Usai Jadi Mualaf

Foto: Pindah Agama Tanpa Paksaan, Deddy Corbuzier Bicara Soal Ketenangan Usai Jadi Mualaf Instagram



Bertukar cerita dengan Aa Gym, Deddy Corbuzier bagikan perasaannya kini usai menjadi seorang mualaf. Ia pun berbicara soal ketenangan jadi umat muslim karena hal ini.

Kanal247.com - Banyak hal yang tak diketahui dari sosok Deddy Corbuzier dan statusnya sebagai mualaf saat ini. Beragam cerita itu pun baru terkuak belum lama ini saat ia berbincang dengan Aa Gym.


Baca juga ...

Misalnya saja cerita soal Deddy Corbuzier yang hobi mengikuti pengajian Aa Gym bahkan sebelum dirinya menjadi mualaf. Saat itu Deddy Corbuzier mengaku senang mendengar ceramah Aa Gym bahkan ia sampai hadir beberapa kali setiap ada acara di Jakarta.

Siapa sangka jika momen-momen itu lah yang membuatnya tertarik untuk belajar tentang agama Islam. Bahkan ditegaskan oleh mantan suami Kalina Oktarani ini jika ia tersanjung dengan sambutan hangat yang ia dapatkan dari Aa Gym kala itu.

“Karena islam ini karunia Allah maka saya punya utang pada saudara-saudara yang belum Islam. Utangnya apa? Satu, saya harus belajar jadi contoh bagaimana jadi seorang muslim lebih baik. Kedua, membantu orang lain bisa mengenal Islam, perkara hidayah, Allah yang menentukan,” terang Aa Gym saat berbincang dengan Deddy Corbuzier dalam channel YouTube-nya.

Deddy Corbuzier pun kembali melanjutkan penjelasan Aa Gym tersebut. Bahwa karena itu pula ia memutuskan berpindah agama dan menjadi mualaf tanpa paksaan dari siapapun.

Pada kesempatan itu pula Aa Gym bertanya tentang perubahan Deddy Corbuzier usai menjadi mualaf. Mentalis 43 tahun ini pun mengaku lebih senang dan tenang terutama karena ia merasa memiliki lebih banyak saudara umat muslim.

“Lebih senang yang pasti lebih senang. Terus karena Aa tahu dari dulu teman-teman saya 90 persen muslim jadi lebih dekat dengan mereka, lebih banyak saudara, lebih tenang juga. Lebih banyak hal yang saya dapati,” ungkap Deddy Corbuzier.

Tak hanya itu, setahun menjadi mualaf rupanya Deddy Corbuzier sendiri sudah berencana untuk menjalani ibadah umrah di tahun ini. Sayangnya niat tersebut harus tertunda karena adanya pandemi covid-19. “Rencananya kemarin tuh pengen umrah A (tapi gagal karena Corona),” cerita Deddy Corbuzier.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel