V BTS Pecahkan Rekor Adele di Chart iTunes dengan ‘Sweet Night’

Foto: V BTS Pecahkan Rekor Adele di Chart iTunes dengan ‘Sweet Night’



‘Sweet Night’ berhasil menduduki puncak tangga lagu Top iTunes di 103 wilayah. Lagu yang diciptakan oleh V sendiri itu memecahkan rekor Adele yang ditetapkan sekitar lima tahun lalu.

Kanal247.com - V diketahui merilis lagu "Sweet Night" untuk OST "Itaewon Class" pada 13 Maret lalu. Pada hari perilisannya, "Sweet Night" menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 77 wilayah di seluruh dunia. Selanjutnya, pada 25 Mei, jumlahnya telah meningkat menjadi 88 wilayah. Dengan ini, member BTS (Bangtan Boys) tersebut telah memecahkan rekor PSY untuk jumlah tertinggi iTunes Top Songs chart No. 1 yang dilakukan solois Korea.


Baca juga ...

Baru-baru ini, sebagai hasil dari upaya bersama ARMY (fandom BTS), "Sweet Night" berhasil menduduki puncak tangga lagu Top iTunes di 103 wilayah. Lagu yang diciptakan oleh V sendiri itu memecahkan rekor Adele yang ditetapkan sekitar lima tahun lalu , pada Oktober 2015. Saat itu ia berhasil mencapai puncak chart iTunes di 102 wilayah. Rekor ini juga sebelumnya dipecahkan oleh "Black Swan" BTS pada 6 Juli dengan 103 negara, yang kemudian naik menjadi peringkat tertinggi di 104 negara.

Sementara itu lagu terbaru BTS yang bertajuk “Stay Gold” juga merupakan lagu ke-20 mereka yang menempati urutan ke-1 di Billboard World Digital Song Sales Chart. Ini menjadikan mereka artis dengan lagu terbanyak yang mencapai peringkat ke-1 di chart ini. “Stay Gold” sendiri merupakan lagu pra-rilis album Jepang BTS yang bertajuk "Map of the Soul: 7 ~ The Journey".

“Stay Glod” juga sempat naik ke puncak tangga lagu iTunes di 82 wilayah termasuk Amerika Serikat, Inggris, Brasil, Prancis, dan India. Ini adalah rekor baru untuk rilis BTS Jepang yang pencapaiannya hampir dua kali lipat dari rekor sebelumnya. “Stay Gold” juga masuk di tangga lagu realtime Korea segera setelah dirilis. Ini menjadikan pertama kalinya lagu BTS Jepang asli masuk ke tangga lagu streaming musik realtime Korea.

BTS sendiri akan merilis album Jepang bertajuk "Map of the Soul: 7 ~ The Journey" pada 15 Juli mendatang. Album ini akan menampilkan total 13 lagu. Baru-baru ini juga diumumkan bahwa BTS menduduki peringkat teratas penjualan album Oricon untuk paruh pertama tahun 2020, menjadikan mereka artis asing pertama dalam 36 tahun yang menduduki puncak tangga album Oricon untuk paruh pertama tahun ini setelah Michael Jackson.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel