Begini Tanggapan Ustaz Maulana Soal Video Viral Kedua Mempelai Nikah Pakai Mahar Sandal Jepit

Foto: Begini Tanggapan Ustaz Maulana Soal Video Viral Kedua Mempelai Nikah Pakai Mahar Sandal Jepit Instagram



Belum lama ini beredar video kedua mempelai pengantin yang ternyata menikah dengan mahar berupa sandal jepit dan segelas air putih. Ustaz Maulana pun ikut menanggapi hal tersebut.

Kanal247.com - Belum lama ini beredar video viral pernikahan kedua mempelai asal Lombok, Nusa Tenggara Barat yang menggunakan mahar tak biasa. Bagaimana tidak, kedua mempelai diketahui menikah dengan mahar berupa sandal jepit dan segelas air.


Baca juga ...

Salah satu figur publik, Ustaz Maulana pun ikut menanggapi video viral tersebut. Menurut Ustaz Maulana, sosok laki-laki yang bernama Iwan Firman Wahyudi alias Yudi ini sebenarnya sudah memiliki niat baik untuk menikahi sang mempelai wanita, Helmi Susanti.

"Kalau berbicara tentang mahar, ini adalah bentuk kesungguhan dari pihak laki-laki untuk menikahi sosok wanita," kata Ustaz Maulana saat ditemui di Trans TV, Jakarta Selatan pada Selasa (7/7) seperti dilansir dari Insertlive. "Dan mahar itu adalah haknya pengantin perempuan."

Ustaz kelahiran Makassar ini kemudian berpendapat jika mungkin saja sang mempelai wanita adalah orang sederhana yang memang tak menginginkan hal lebih dari suaminya. Menurut Ustaz, yang terpenting adalah kesepakatan dari kedua belah pihak.

"Artinya terserah kesepakatan dari kedua belah pihak," tutur Ustaz Maulana. "Kalau pun menurut perempuan ini adalah sesuatu buat dia tidak mau merepotkan ya itulah manusia."

Sejak video pernikahan itu viral, sosok Yudi tentu menjadi bahan perbincangan publik. Kolom komentar diunggahan YouTube-nya rupanya juga dipenuhi dengan reaksi negatif. Ustaz Maulana pun mengimbau Yudi untuk menghiraukan reaksi negatif tersebut dan menjalani hidup seperti normal adanya.

"Kita menjalani, manusia berkomentar, tapi Allah yang menentukan," ujar Ustaz Maulana. "Jadi kalau persoalan ini tidak ada masalah, sepanjang ridho dan niatnya wanita tidak mau menyulitkan."

Meski begitu, Ustaz Maulana tidak menampik bahwa seharusnya Yudi memberikan mahar yang baik untuk mempelai wanitanya. "Tapi sebaiknya carilah mahar yang baik, ya tapi kalau saya rasa, saya lihat juga tayangannya kan sandal jepitnya itu dia kasih hiasan, buat untuk dipakai kok," pungkas Ustaz Maulana.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel