Desainer Hanbok Kece BLACKPINK di 'How You Like That' Ingin Jadikan Busana Ini Sebagai Tren Fashion

Foto: Desainer Hanbok Kece BLACKPINK di 'How You Like That' Ingin Jadikan Busana Ini Sebagai Tren Fashion Instagram



Dalam MV lagu terbaru BLACKPINK 'How You Like That', Jennie dkk mengenakan busana tradisional Korea hanbok yang telah dimodifikasi dengan apik yang terkesan lebih modern.

Kanal247.com - Lagu terbaru BLACK PINK, "How You Like That" tak hanya mencuri perhatian dengan iram musiknya yang energik dan apik tapi juga konsep yang diusung oleh girlband besutan YG Entertainment ini. Dalam MV yang dirilis pada 26 Juni kemarin, Lisa dkk mengenakan busana tradisional hanbok yang telah dimodifikasi dengan apik sehingga tampak modern.


Baca juga ...

Busana hanbok yang dipakai oleh member BLACKPINK ini dirancang oleh rumah mode Danha. CEO Danha mengatakan jika mereka memiliki misi khusus dalam merancang hanbok bernuasa modern. Danha ingin memperkenalkan busana tradisional ini agar bisa menjadi trend fashion secara global.

"Aku tidak pernah membayangkan bahwa aku akan menargetkan pasar luar negeri ketika aku memulai bisnisku sendiri dua tahun lalu," kata Danha seperti dilansir dari Allkpop. "Aku pikir ini adalah kesempatan untuk membuat dunia tahu tentang pesona pakaian tradisional kita."

Danha menyatakan bahwa dirinya sudah tertarik dengan Hanbok sejak masih muda dan bahkan mengenakan Hanbok ke sekolah menengah. Ketika dewasa, dia membawa Hanbok saat bepergian ke luar negeri ke tempat-tempat seperti Amerika atau Eropa. Setiap kali menunjukkan kepada penduduk setempat, mereka semua mengatakan Hanbok itu indah dan dia yakin Hanbok itu indah di mata semua orang.

Desainer Hanbok Kece BLACKPINK di \'How You Like That\' Ingin Jadikan Busana Ini Sebagai Tren Fashion
Allkpop

"Aku ingin memperbaikinya agar semua orang bisa memakainya dengan mudah. Tetapi aku pikir mungkin untuk menafsirkannya kembali hanya jika aku tahu tradisi dengan benar," tambahnya. "Jadi aku belajar tentang sejarah Hanbok di Royal Dressing Research Institute pada bulan Februari 2016."

Sedangkan untuk busana hanbok member BLACKPINK, Danha mengatakan jika dirinya berusaha menampilkan yang terbaik. "Kostum yang dikenakan oleh satu member dibuat sebagai pakaian tanpa gender, dibuat dengan menggabungkan jubah pria dan atasan wanita. Aku bisa menciptakan karya baru dengan memperbaiki pakaian yang disesuaikan dengan koreografi tari yang intens," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel