Jimin BTS Muncul Dalam Video Promosi Tarian Tradisional Korea di Tiongkok

Foto: Jimin BTS Muncul Dalam Video Promosi Tarian Tradisional Korea di Tiongkok Instagram



Tak hanya populer, namun member BTS juga dinilai memiliki peran penting dalam pelestarian kebudayaan Korea. Pasalnya baru-baru ini Jimin dilaporkan terpilih untuk mempromosikan tarian tradisional Korea di Tiongkok.

Kanal247.com - Bangtan Boys (BTS) seolah tak pernah bosan dalam mengukir prestasi gemilang. Sejauh ini mereka menjadi salah satu grup K-Pop yang karya-karyanya selalu berhasil meledak di pasaran. Bahkan mereka juga sukses menembus industri musik dunia dengan karya yang ciamik abis.


Baca juga ...

Berkat popularitas yang mereka dapatkan tentu BTS juga memiliki pengaruh global yang sangat kuat. Mereka dilaporkan memiliki dampak ekonomi yang cukup signifikan terhadap produk yang digunakan. Tak heran jika selain berkarir di industri musik K-Pop, mereka juga laris manis didapuk sebagai model iklan sejumlah merek mewah.

Tak hanya itu, popularitas Suga cs itu juga dimanfaatkan oleh pemerintah Korea untuk mempromosikan negara mereka agar semakin terkenal di kancah internasional. Tak hanya pariwisata dan industri, namun member BTS juga kerap didapuk untuk melestarikan kebudayaan Korea Selatan. Salah satunya adalah Jimin BTS yang baru-baru ini muncul di promosi milik Pusat Kebudayaan Korea.

Pada Selasa (30/6), Pusat Kebudayaan Korea turun ke Weibo dan mempromosikan tarian tradisional Korea. Postingan ini dengan cepat menjadi topik hangat di kalangan ARMY (fandom BTS). Pasalnya mereka membagikan video tarian populer yang dilakukan oleh Jimin. Pusat Kebudayaan Korea membagikan video saat Jimin melakukan fan dance dalam promosi tersebut.

Cuplikan penampilan Jimin yang masuk dalam video promosi itu adalah bagian dari tarian yang dilakukan oleh sang idol di "Melon Music Award 2018". Pada upacara penghargaan, ia dengan bangga menampilkan tarian tradisional Korea dengan kipas yang terlipat di atas panggung.

Member BTS lainnya yakni J-Hope dan Jungkook juga bergabung untuk melakukan tarian itu di bagian awal. Penampilan ini dilakukan sebelum idol grup asuhan Big Hit Entertainment itu menyanyikan lagu populer mereka yang bertajuk "Idol". BTS menerima banyak pujian, terutama dari penggemar Korea untuk penampilannya.

Jimin juga menerima plakat penghargaan dari Masyarakat Pelestarian Tari Kim Baek Bong ke-3 dari Warisan Budaya Tak Benda untuk pertunjukan ini. Jimin menerima penghargaan untuk kontribusinya dalam menyebarkan tarian kipas di seluruh dunia. Bagaimana pendapat kalian?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel