Penjualan Album Capai Angka Fantastis, Baekhyun Raih Predikat Ini

Foto: Penjualan Album Capai Angka Fantastis, Baekhyun Raih Predikat Ini



Ini adalah pertama kalinya dalam sekitar 19 tahun tarakhir seorang artis solo melampaui 1 juta penjualan album, setelah Kim Gun Mo pada tahun 2001 lalu. Sebelumnya, angka penjualan pre-order album ‘Delight’ lebih dari 730.000.

Kanal247.com - Baekhyun baru saja comeback solo dengan album “Delight” pada 25 Mei lalu. Bersamaan dengan itu, member EXO tersebut juga merilis musik video title track album yang bertajuk “Candy”. Lagu bergenre futuristik R&B tersebut mengungkapkan pesona yang disandingkan dengan permen dari berbagai rasa. Comeback solo Baekhyun kali ini disambut antusias oleh para penggemarnya.


Baca juga ...

Hal ini membuat Baekhyun meraih angka penjualan fantastis untuk album “Delight”. Baru-baru ini SM Entertainment mengumumkan bahwa album mini solo ke-2 Baekhyun ini telah mencatat total penjualan 1.018.746 keping pada 30 Juni. Hal ini menjadikan Baekhyun meraih predikat “Million Seller” Ini adalah pertama kalinya dalam sekitar 19 tahun tarakhir seorang artis solo melampaui 1 juta penjualan album, setelah Kim Gun Mo pada tahun 2001 lalu.

Sementara itu, grup Baekhyun yakni [p=EXO[ juga secara historis dikenal sebagai kelompok K-Pop zaman modern pertama yang telah melampaui 1 juta penjualan album melalui album penuh pertama mereka '”XOXO” pada tahun 2013. Baekhyun sekarang menandai sebagai anggota pertama dalam kelompoknya yang telah menetapkan tonggak sejarah khusus sebagai solois.

Selain itu, mini album 'Delight' juga baru-baru ini menandai album pertama oleh artis Korea yang mendapat sertifikasi triple platinum di “QQ Music” China. Tak lama setelah dirilis kembali pada bulan Mei, 'Delight' juga menyapu tempat nomor 1 di tangga album iTunes di 69 negara dan menduduki puncak tangga lagu United World. Sebelumnya, dikabarkan juga bahwa angka penjualan pre-order album “Delight” menerobos angka lebih dari 730.000.

Sementara itu, “Delight” sendiri mencangkap beberapa lagu.di antaranya yakni “R U Riding?”. “Bungee”, “Underwater”, “Poppin”, “Ghost”, dan “Love Again”. Ini adalah comeback Baekhyun setelah 10 bulan lalu. Diketahui ini merupakan album solo kedua Baekhyun setelah merilis "City Lights" pada Juli tahun lalu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel