Efek Penyakit Stroke, Tio Pakusadewo Sakit Kaki Di Penjara

Foto: Efek Penyakit Stroke, Tio Pakusadewo Sakit Kaki Di Penjara Istimewa



Kuasa hukum Aris Marasabessy berharap masa rehabilitasi kliennya bisa segera diputuskan polisi agar Tio Pakusadewo bisa segera sembuh dan menjalani proses rehab dari ketergantungan.

Kanal247.com - Saat ini Tio Pakusadewo masih mendekam di Rutan Polda Metro Jaya akibat kasus narkoba. Kuasa hukum Tio Pakusadewo, Aris Marasabessy mengungkapkan jika aktor senior itu masih menunggu keputusan dari polisi terkait masa rehabilitasinya. Selama di penjara, Tio Pakusadewo juga banyak mengeluhkan kesehatannya.

Salah satu bagian tubuhnya yang terasa sakit saat berada di penjara adalah kaki. "Ya namanya orang tua ya begitu. Kalau saya ketemu, saya hubungin ada saja keluhan. Kalau nggak kakinya sakit, pokoknya yang namanya orang tua ada saja keluhannya," kata Aris.

Aris menyebutkan kaki Tio Pakusadewo memang agak pincang saat dipakai untuk berjalan. Tidak tahu apa yang terjadi, Aris menganggap rasa sakit itu adalah dari penyakit stroke yang sebelumnya sempat diidap oleh Tio Pakusadewo. Dia pun berharap agar rehabilitasi bisa segera dijalankan untuk menyembuhkannya.



"Dia sih nggak pernah ngeluh, tapi terlihat jalannya pincang. Masih ada kram akibat dari stroke yang diderita kemarin, seperti itu," jelas Aris. "Tapi namanya di kepolisian sudah ada penanganan medis, makanya saya nggak terlalu khawatir. Yang saya tekankan mudah-mudahan bisa dipindahkan ke rumah sakit berdasarkan assessment itu, namun sampai saat ini belum ada tanggapan," pungkas Aris.

Tio Pakusadewo ditangkap untuk kali kedua pada April 2020 di rumahnya. Saat penangkapan ditemukan barang bukti berupa satu bungkus ganja 18 gram, satu buah handphone, dan alat penghisap sabu atau bong. Setelah dites urine, Tio Pakusadewo positif amphetamine dan methamphetamine. Kasus narkoba sebelumnya terjadi pada tahun 2018 dan dirinya dijatuhi hukuman rehabilitasi selama sembilan bulan.

Dari penangkapan kedua, hasil asasmen Tio Pakusadewo merekomendasikan sang aktor harus direhabilitasi. Dia juga akan menjalani rehabilitasi sosial di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur sesuai perundangan yang berlaku.

Tio Pakusadewo sempat dilarikan ke rumah sakit lantaran penyakit strokenya kambuh. Pemain film "Buffalo Boys" itu akhirnya harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON). Kepada polisi, dia juga sempat mengaku menggunakan narkoba untuk menyembuhkan penyakitnya itu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel