Sunan Kalijaga Ungkap Kondisi Terkini Salmafina yang Alami Infeksi, Dokter Duga Penyebabnya Ini

Foto: Sunan Kalijaga Ungkap Kondisi Terkini Salmafina yang Alami Infeksi, Dokter Duga Penyebabnya Ini Instagram



Sunan Kalijaga sebelumnya sempat mengabarkan bahwa putri sulungnya, Salmafina Sunan sakit. Sunan pun mengabarkan kondisi terbaru Salma yang mengalami infeksi.

Kanal247.com - Selama 4 bulan tidak bertemu, Sunan Kalijaga akhirnya bisa melepas rindu dengan sang putri, Salmafina Sunan. Namun pertemuan itu terjadi saat Sunan menemani sang putri ke rumah sakit untuk berobat.

Lewat unggahan di Instagram Story pribadi, Salma mengatakan bahwa organ pentingnya mengalami infeksi. Baru-baru ini, Sunan menceritakan bagaimana kondisi terkini sang putri. Ia menyampaikan kabar bahwa Salma sudah dua hari menjalani perawatan di rumah sakit.

Sunan kemudian menjelaskan penyakit yang dialami Salma diduga karena pola makan sang putri yang tidak teratur. Salma memang diketahui sering menjalani diet untuk menjaga berat badannya.

"Dugaan infeksinya kalau kata dokter sementara, dia kan suka diet itu, nah naik turun panasnya dari si luka. Kadang enggak makan, sekali makan, makan pedas atau asam. Katanya sementara di bagian itu (lambung)," ungkap Sunan seperti dilansir dari IntipSeleb, Kamis (25/6). "Tapi saya belum tahu pasti, cuman dugaannya itu karena obatnya yang dikasih obat itu, obat untuk sekitar masalah perut."

Baca juga ...

Sebelumnya, Salma sempat melakukan karantina mandiri di Bali selama dua minggu. Usai empat bulan tidak bertemu, Sunan mengaku sedih saat mengetahui keadaan sang putri saat ini.

"Cuman sih saya sedihnya kan udah 4 bulan enggak ketemu dia secara fisik sama sekali terus dia pulang dari Bali, dia karantina 2 minggu lebih," jelas Sunan. "Eh pas mau pulang ke rumah besokannya dia bilang 'aku belum bisa pulang ke rumah, loh kenapa nak? Badan aku panas nih', sampai 41 derajat."

Sementara itu, Sunan merasa bersyukur lantaran putrinya tidak terpapar virus Covid-19 saat berada di Bali. "Kalau saya sih Alhamdulillah tidak mencurigai Covid kenapa? karena dia sudah di Jakarta sudah 2 minggu lebih. Eh bener ternyata dokter yang pegang dia bilang tidak ada penyakit yang mengkhawatirkan, tapi memang harus diobatin," pungkas Sunan.

Selain itu, Salma sebelumnya sempat kaget saat mengetahui bahwa dirinya terkena infeksi. Menurut Salma, ia sudah menjaga gaya hidupnya dengan sehat. Tak hanya dikenal rajin berolahraga, Salma juga mengaku sudah mulai berhenti merokok sejak bulan Maret lalu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel