Marcell Darwin Ngaku Masih Tak Tahu Alasan Dirinya Jadi Mualaf, Kok Bisa?

Foto: Marcell Darwin Ngaku Masih Tak Tahu Alasan Dirinya Jadi Mualaf, Kok Bisa? Instagram



Marcell Darwin mengaku tak tahu alasan dirinya masuk islam hingga saat ini, begini penjelasan suami Nabila Faisal lewat tayangan di saluran YouTube pribadi mereka.

Kanal247.com - Sudah enam bulan lebih aktor tampan Marcell Darwin resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat Syahadat. Marcell Darwin sendiri memutuskan mualaf pada bulan November 2019 lalu beberapa bulan sebelum mempersunting sang kekasih, Nabila Faisal.


Baca juga ...

Namun siapa sangka jika Marcell sendiri tak mengetahui alasan pasti dirinya memutuskan untuk menjadi mualaf. Hal ini diakuinya pada vlog YouTube The Darwins yang tayang 24 Juni 2020 kemarin.

Di awal video, Marcell langsung dikejutkan dengan pertanyaan yang menanyakan alasan dirinya berpindah agama. Suami Nabila Faisal ini pun terang-terangan mengaku bahwa ia juga tak tahu alasannya hingga saat ini.

“Sebenarnya gue penasaran nih Cell. Kenapa lo pengen jadi seorang mualaf?” tanya seseorang di balik kamera. “Kenapa alasan gue menjadi seorang mualaf, sampai saat ini pun gue nggak tahu kenapa,” ungkap Marcell Darwin.

Rupanya hal ini juga tak pernah diketahui maupun ditanyakan langsung oleh Nabila Faisal. “Ngomong-ngomong ini gue sama sekali enggak pernah menanyakan apa pun tentang kenapa Marcell mau jadi mualaf. Jadi ini pertama kali juga gue dengar,” sambung istri Marcell Darwin yang saat ini tengah berbadan dua.

Marcell pun nampak mencoba menjelaskannya namun ia masih tak bisa menjawabnya. Namun ia tak merasa terpanggil saat memutuskan untuk menjadi mualaf.

“Enggak tahu ya, apakah ini panggilan atau apa, tapi gue enggak merasa terpanggil atau apa. Cuma kayak gue enggak tahu kalau ditanya kenapa mualaf, enggak tahu, man,” jelasnya lagi.

Kendati demikian, Marcell menerimanya begitu saja dan menganggapnya sebagai bagian dari jalan hidupnya. Namun kembali lagi jika ditanya alasan mualaf, ia benar-benar tak tahu hingga sekarang.

“Atau gue sempat mikir mungkin ini memang sudah jalannya gue menjadi seorang mualaf. Jadi gue enggak bisa mengelak, menghindar atau apa dan kalau misalnya dicari itu tadi alasannya gue enggak tahu sampai detik ini,” imbuh aktor 29 tahun ini.

Marcell Darwin pun menegaskan jika selama ini tak ada hal apapun dari lingkungannya yang memancing dirinya untuk menjadi seorang muslim. Bahkan diakui Marcell jika Nabila juga tak pernah memaksakan hal itu kepada dirinya. “Nggak ada yang memaksakan gue untuk menjadi seorang mualaf termasuk Nabila. Tiba-tiba aja gue ngomong kayak, ‘sayang aku mau menjadi imam buat kamu dan kepala keluarga kita’, terus dia kaget,” kata Marcell Darwin.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel