CFD Jakarta Kembali Dibuka, Iqbaal Ramadhan Akui Tak Habis Pikir: Malah Cari Penyakit!

Foto: CFD Jakarta Kembali Dibuka, Iqbaal Ramadhan Akui Tak Habis Pikir: Malah Cari Penyakit! Instagram



Dinas Perhubungan DKI Jakarta kembali mengizinkan kegiatan CFD pada Minggu (21/6) lalu. Karena hal itu, Iqbaal Ramadhan ikut menanggapinya hingga mengaku tak habis pikir.

Kanal247.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah mengizinkan pelaksanaan Car Free Day (CFD) pertama kali di tengah pandemi Covid-19 pada Minggu (21/6) lalu. Pada hari itu, kawasan Sudirman-Thamrin dipenuhi oleh warga yang bersepeda dan berolahraga. Hal ini membuat banyak pihak yang khawatir jika kondisi tersebut dapat memicu gelombang kedua virus Covid-19 menyerang Ibu Kota.


Baca juga ...

Melihat fenomena tersebut, aktor berbakat Iqbaal Ramadhan rupanya turut prihatin. Iqbaal juga mengaku tak habis pikir lantaran melihat banyaknya warga yang turun ke jalan untuk berolahraga di tengah situasi pandemi yang sampai saat ini belum tahu kapan akan berakhir.

"Ini kenapa bisa ada, ada, car free day? Maksudnya, apa sudah enggak kuat mau olahraga pengin sehat," ungkap Iqbaal dalam siaran langsung Instagram @milesfilms bersama Mira Lesmana. "Tapi, ini malah cari penyakit."

"Kok dibuka? Aku enggak ngerti sih. Enggak ngerti aja sih kenapa orang sebanyak itu bisa dibiarkan," imbuh Iqbaal. "Kan kita kan enggak boleh kemana-mana. Ini boleh 'berolahraga' enggak masuk aja gitu."

Di sisi lain, Iqbaal sendiri saat ini masih merasakan suasana yang belum stabil karena pandemi Covid-19 di Australia. Di tempat tinggalnya, Iqbaal justru harus kembali mengurungkan niatnya untuk kembali beraktivitas.

Lelaki berusia 20 tahun ini juga mengaku sempat merencanakan banyak kegiatan bersama teman-temannya saat keadaan mulai membaik di Australia. Akan tetapi, beberapa hari lalu kembali muncul kasus baru Covid-19 yang membuat kegiatan di luar kembali dilarang.

"Jadi sebenarnya selama sebulan terakhir, di Victoria, di state manapun sebenarnya situasinya sudah bagus banget. Sekitar 3 hari lalu, kita sudah boleh keluar dan beraktivitas meskipun tetap masih harus social distancing gitu ya," tutur Iqbaal. "Cuma boleh ada tamu datang ke rumah, kita sudah boleh ke taman, gym dan beberapa tempat, public places."

"Tadinya tuh hari ini semua orang sudah oke kita hari ini akan beraktivitas normal. Dan dua hari lalu, mulai tadi malam mulai ada rules baru, semua rules yang tadinya dibolehin enggak dibolehin lagi," pungkas Iqbaal. "Dalam satu hari 25 kasus baru, angkanya naik lagi semua impian kita buat keluar itu enggak (bisa dijalankan)."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel