Red Velvet Alami Pelecehan Seksual di ‘Dear U.Bubble’

Foto: Red Velvet Alami Pelecehan Seksual di ‘Dear U.Bubble’



SM Entertainment kemudian memposting pemberitahuan di LYSN. Agensi tersebut menyatakan bahwa pengguna yang mengirim konten yang menyebabkan ketakutan atau kecemasan akan dihukum.

Kanal247.com - Red Velvet merupakan salah satu grup idol wanita besutan SM Entertainment yang saat ini masih aktif berpromosi. Grup yang debut pada tahun 2014 tersebut memiliki lima member yang tak hanya berbakat, namun juga cantik. Sayangnya, member Red Velvet baru-baru ini dilaporkan mengalami pelecehan seksual di “Dear U. Bubble”.


Baca juga ...

Diketahui, “Dear U. Bubble” adalah layanan berlangganan pada aplikasi LYSN yang memungkinkan penggemar untuk secara langsung menghubungi berbagai artis dari SM Entertainment favorit mereka dan menerima konten eksklusif. Baru-baru ini, beberapa percakapan penggemar dengan Red Velvet dalam portal tersebut telah membuat geram.

Percakapan yang bocor tersebut mengungkapkan bahwa anggota Red Velvet telah menerima pesan yang tidak pantas seperti "Apakah Anda akan mengunggah gambar-gambar seksi?". Pengguna lain juga ada yang mengatakan kepada anggota Red Velvet untuk melepas pakaian mereka setelah para member Red Velvet menyatakan jika cuaca terlalu panas.

Beberapa penggemar kemudian menyuarakan keprihatinan mereka. "Masalahnya adalah mereka mengirim pesan pelecehan seksual atau peradangan, dan mereka membocorkannya seolah-olah mereka pamer," ujar seorang penggemar. “Saya tidak tahu mengapa mereka membayar layanan, tetapi saya berharap mereka semua dituntut,” imbuh lainnya yang dilansir dari Allkpop pada Selasa (23/6).

Menanggapi hal ini, SM Entertainment kemudian memposting pemberitahuan di LYSN dengan judul "Pedoman untuk Tindakan Yang Dilarang Terkait Dengan Penggunaan Layanan Bubble" pada Senin (22/6) kemarin. Pedoman tersebut menyatakan bahwa setiap pengguna yang mengirim pesan tanda-tanda cabul baik dalam bentuk teks mau pun frasa akan diblokir. Agensi tersebut selanjutnya menyatakan bahwa pengguna yang mengirim pesan termasuk konten yang disebutkan yang menyebabkan ketakutan atau kecemasan akan dihukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara itu, SM Entertainment baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa sub unit Red Velvet yakni Irene dan Seulgi akan memulai debut mereka dengan mini-album bertajuk "Monster" pada 6 Juli mendatang. Sebelumnya, debut tersebut dijadwallkan jatuh pada tanggal 15 Juni mendatang. Namun pada akhir Mei lalu, agensi yang juga menaungi EXO dan Super Junior itu menunda jadwal debut Seulgi dan Irene.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel