Konser Offline K-Pop Tak Kunjung Diperbolehkan, K-Netz Iri Akan Hal Ini

Foto: Konser Offline K-Pop Tak Kunjung Diperbolehkan, K-Netz Iri Akan Hal Ini Colossal Photos



Mengetahui bahwa hingga saat ini konser offline tak bisa diadakan, k-netz pun kesal dan iri karena bioskop dan teater musikal sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu, sementara tidak untuk konser K-Pop dan bahkan fansign..

Kanal247.com - Pandemi COVID-19 menyebabkan banyak hal terganggu, salah satunya industri K-Pop. Banyak konser offline maupun jumpa fans dibatalkan akibat pembatasan sosial yang dilakukan untuk menjegah penularan virus yang lebih masif. Meski sejumlah agensi seperti SM Entertainment dan Big Hit Entertainment sukses mengadakan konser online, namun hal ini sulit untuk dilakukan sejumlah agensi kecil.


Baca juga ...

Akhirnya, pada Jumat (19/6) kemarin sejumlah perwakilan agensi mengadakan pertemuan dengan Kementerian Olahraga dan Kebudayaan Korea Selatan. Pertemuan ini diadakan dengan total 8 agensi K-pop termasuk perwakilan dari SM, Big Hit, YG, dan JYP Entertainment. Mereka berkumpul untuk membahas pedoman konser offline mendatang berdasarkan situasi pandemi COVID-19.

“Pertunjukan offline akan ditinjau tergantung lokasi berbeda berdasarkan situasi COVID-19 mereka,” ujar pihak Kementerian Olahraga dan Kebudayaan Korea Selatan. Mereka mengatakan tengah meninjau apakah konser offline dapat dilakukan di beberapa area kecil. Mengetahui bahwa hingga saat ini konser offline tak bisa diadakan, k-netz di komunitas online theqoo pun kesal dan iri karena bioskop dan teater musikal sudah dibuka sejak beberapa waktu lalu, sementara tidak untuk konser K-Pop dan bahkan fansign.

“Jadi mereka diizinkan untuk menampilkan musikal dan bioskop. Saya tidak mengerti. Lalu mengapa mereka tidak memberi kami fansign setidaknya? Fansign hampir tidak memiliki 100 orang,” ujar seorang netizen. “Jika mereka mengizinkan musikal dan bioskop, sebaiknya biarkan semuanya pada titik ini,” imbuh lainnya. “Jadi mereka mengizinkan musikal dan bioskop?????? Lalu mengapa tidak untuk konser????????? Memang benar itu mungkin berbahaya. Tapi mereka sangat aneh.”

“Mengapa K-Pop satu-satunya yang dilarang? Saya sangat kesal melihat komentar, yang perlu mereka lakukan adalah mengurangi jumlah orang yang diizinkan dalam konser dan menetapkan beberapa pedoman,” kata yang lain. “Bioskop sudah penuh, jadi kembalikan konser kami,” imbuh lainnya. “Taman air, taman hiburan, musikal dan teater sudah diizinkan, ada penyanyi yang sudah melanjutkan konser tetapi hanya idol yang masih dilarang mengadakan konser,” imbuh lainnya. “Kita sudah tahu bahwa jika kita menggunakan masker dengan bijak, kita tidak akan bisa menularkannya, jadi tolong lepaskan pedoman lebih cepat sehingga kita bisa kembali.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel