Kritik Aturan Baru Bagi Pengunjung Ancol, Hotman Paris Hutapea: Anda Kurang Jeli!

Foto: Kritik Aturan Baru Bagi Pengunjung Ancol, Hotman Paris Hutapea: Anda Kurang Jeli! Instagram



Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea langsung kritik aturan bagi pengunjung Ancol di era new normal saat ini, soroti salah satu poin yang dianggap kurang tepat.

Kanal247.com - Indonesia saat ini tengah menghadapi era new normal di tengah pandemi covid-19. Sehubungan dengan itu, pemerintah pun telah memutuskan merubah banyak aturan salah satunya beberapa tempat wisata yang kembali dibuka untuk pengunjung. Misalnya saja Ancol yang resmi dibuka kembali dengan sederet aturan baru.


Baca juga ...

Namun rupanya kabar tersebut cukup mencuri perhatian pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Melalui akun Instagram miliknya, Hotman menuliskan kritik terhadap salah satu poin aturan baru bagi pengunjung Ancol ini.

Dalam gambar yang dibagikan oleh Hotman, terlihat aturan mengenai tiket online serta kartu identitas yang perlu disiapkan oleh pengunjung. Namun ada juga poin larangan masuk Ancol bagi lansia, anak di bawah umur, perempuan hamil dan orang-orang yang beresiko tinggi terpapar covid-19. Larangan itu lah yang dianggap Hotman Paris kurang tepat.

Hai Direksi Ancol!! Anda kurang jeli!” tandas Hotman Paris Hutapea. “Justru orang umur 50 tahun ke atas di dorong jalan pagi di alam terbuka seperti pantai ancol dan berenang ke laut dan jalan di Ecopark krn bagian dari olah raga dan hati ceria membangun immune! ! Ok kalau masuk wahana atau pertunjukan dalam ruangan boleh umur 50 ke atas di batasin! Tapi jalan pagi di pantai dan Ecopark harus di izinkan setidaknya dari jam 5 subuh sd jam 10 pagi!!

Kamu sentimen ya sama Gus Hotman yg selalu jalan pagi di ancol dgn model artis cantik? Dasar! Khan pantai alam terbuka kok di batasin? Ke mall bebas masuk? Naik pesawat , angkot boleh umur 50 keatas? Kok ke alam terbuka dilarang?nalar dimana???Aduh masak hotman ganti KTP dulu??” kelakarnya lagi.

Beruntungnya, bersamaan dengan postingan itu Hotman menambahkan jika saran yang ia berikan ini mendapatkan respons hangat dari Gubernur DKI. “Hore baru terima WA dari Gubernur DKI, ini dia: Good idea! Langsung diadopsi saran bagus ini. Thank YOU Chief !!” tutupnya.

Rupanya tak hanya pihak pemerintah yang menerima masukan dari Hotman Paris, netizen lain juga menyerukan opini yang sama dengan pengacara kelahiran Sumatera Utara ini. Nampak beberapa warganet yang lantas ikut menggarisbawahi saran Hotman Paris mengenai aturan jam kunjungan bagi lansia.

Setuju banget sama Gus Hot,” tandas @lila******. “Harusnya diberlakukan jam khusus seperti yg di maksudkan gus lora bener itu. Karna kepuasan jiwa dan hati pikiran adalah tameng terbaik untuk ketahanan imun,” terang akun @cak****. “Bagus ini patut di tiru daerah lain,” puji @agung*****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel