Kemakan Omongan Sendiri, Andien Kini Justru Menikmati Jadi Seorang Vegan

Foto: Kemakan Omongan Sendiri, Andien Kini Justru Menikmati Jadi Seorang Vegan Instagram



Andien mengungkapkan bahwa ia sebelumnya tidak menyukai makanan vegetarian. Kini, Andien mengaku sangat menikmati menjadi vegan hingga rela mengganti makanan favoritnya menjadi kacang hijau.

Kanal247.com - Andien sempat mengaku bahwa ia tak pernah mau menjadi seorang vegetarian. Namun kini, ibu dari dua anak ini termakan omongan sendiri dan menjadi pecinta vegetarian.

Beberapa bulan belakangan ini, Andien mengaku sudah menjadi seorang vegan. Ia menceritakan pengalamannya menjadi seorang vegan lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Dulu banget pernah terucap dari mulutku sendiri, 'gue nggak akan pernah mau jadi vegan'.. Dan ternyata ketula. Well akhirnya hari ini aku ada disini," tulis Andien pada Kamis (18/6). "Udah beberapa bulan ini aku menjalankan pola makan plantbased. Tepatnya dari waktu hamil, sampe sekarang menyusui. Dan semakin kesini semakin nemuin selahnya."

Wanita kelahiran Jakarta ini mengaku hanya mengetahui soal salad saja apabila ada yang berkata tentang makanan dari tumbuh-tumbuhan. Setelah mencoba beberapa bulan menjadi vegan, Andien rupanya mulai bisa mengeksplorasi makanan lainnya.

"Dulu, kalo denger kata ‘plantbased’ yang ada di pikiranku itu hanya salad. Pantes ngerasa berat yaa.. Ahaha," ujar Andien. "Setelah aku berkonsultasi ke nutritionist, akhirnya aku sekarang bener-bener nikmatin sekali isi piringku yang beranekaragam."

Baca juga ...

Andien lantas mengaku bersyukur karena tinggal di Indonesia. Sebab, Indonesia memiliki banyak bahan makanan dari tumbuhan. Ia kemudian memperkenalkan makanan yang dikonsumsinya baru-baru ini.

"Ternyata hidup di Indonesia tuh segitu enaknya karena bisa nikmatin banyak makanan plantbased," ucap Andien. "Yang ada di frame: nasi singkong (oyek), horenzo, orek tempe, kacang ijo goreng. Aku pernah menulis tentang oyek di akun @andienippekawatabi."

Menutup keterangannya, Andien mengatakan bahwa ia juga sangat menyukai kerupuk. Namun, ia memutuskan untuk mengganti kerupuk menjadi kacang hijau goreng.

"Oh iya, aku tuh suka banget makan kerupuk, tapi akhirnya sekarang mengganti kerupuk dengan kacang hijau goreng," pungkas Andien. "Rasanya enak, dan yang paling penting padat nutrisi."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel