dr Tirta Sibuk Bahas Cyber Bullying, Mbah Mijan Justru Sebut Bully Jadi Sumber Rezeki Tokoh Publik

Foto: dr Tirta Sibuk Bahas Cyber Bullying, Mbah Mijan Justru Sebut Bully Jadi Sumber Rezeki Tokoh Publik Instagram



Nama dr Tirta belum lama ini menjadi ramai diperbincangkan publik usai fotonya beredar luas di media sosial. Karena hal itu, dr Tirta dibully netizen hingga Mbah Mijan ikut memberikan komentar.

Kanal247.com - Nama dr Tirta belakangan ini menjadi ramai usai fotonya yang tengah berada di bar tersebar luas di media sosial. Pasalnya, pria yang bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi selalu menyuarakan physical distancing namun malah menjilat ludahnya sendiri.


Baca juga ...

Usai tiga hari berturut-turut mendapatkan bully-an dari netizen, dr Tirta pun membuat cuitan soal kesehatan mental. Dalam cuitannya, dr Tirta mengaku beruntung karena ia tidak memutuskan untuk bunuh diri setelah mendapatkan banyak hujatan. Ia juga menegaskan apabila mentalnya masih sehat sejauh ini.

"Abis ini saya akan angkat suara mengenai mental health akibat cyber bullying. Saya dihujat 3 hari rame2. Untung saya ga bunuh diri. Bukan brarti karena ini sosmed. Anda bisa memaki sesuka hati. Dan berkata 'cie baperan'," cuit dr Tirta lewat akun Twitter pribadinya pada Rabu (17/6). "Anyway saya mash sehat kok, saya diem. Dan bicara baru skrng. Sante aja guys."

dr Tirta Sibuk Bahas Cyber Bullying, Mbah Mijan Mendadak Sebut Bully Jadi Sumber Rezeki Tokoh Publik

Twitter

Melihat nama dr Tirta yang akhir-akhir ini terus menjadi trending, Mbah Mijan pun ikut memberikan komentar. Menurut Mbah Mijan, bully merupakan ungkapan emosi yang bersifat tak permanen. Akan tetapi, bully juga bisa menelan banyak korban.

"Sekian lama 'Tirta' trending, akhirnya Mbah komentar juga. Puja Puji dan Bulla Bully di era media sosial memang tak dapat dihindari," tanggapan Mbah Mijan lewat cuitan di akun Twitter-nya pada Kamis (18/6). "Korbannya banyak sekali, baik di dalam maupun luar negeri. Bully itu ungkapan emosi, paling lama 1 minggu, after that tukang bully lupa lagi."

dr Tirta Sibuk Bahas Cyber Bullying, Mbah Mijan Mendadak Sebut Bully Jadi Sumber Rezeki Tokoh Publik

Twitter

Mbah Mijan lantas menyampaikan riset bahwa bully selama ini hanya untuk memuaskan diri sendiri akibat masalah sehari-hari yang dialami mereka. Namun menariknya, Mbah Mijan beranggapan bahwa korban bully di Indonesia dan luar negeri itu berbeda. Di luar negeri, korban bully setidaknya memutuskan untuk membunuh dirinya sendiri, sedangkan di Indonesia sebagai sumber rezeki.

"Menurut riset, pembully rata-rata bukan karena emosi dan kebencian semata, tapi lebih meluapkan isi hati karena masalah sehari-hari. Ini terlihat dari kalimat-kalimatnya yang variabel, asam, asin, pedas. Tujuan bully bukan hanya mencaci, tapi kepuasan diri," tutur Mbah Mijan. "Frustasi hingga bunuh diri akibat bully kerap terjadi, tapi di luar negeri. Kalo di Indonesia, banyak tokoh publik dan selebriti mengais rejeki dari bully. Fenomena Bullying adalah media publikasi paling sukses abad ini."

"Ada beberapa faktor orang itu dibully! Blunder, dibenci, bahkan ada yang menyodorkan diri. Tahukah anda, faktor general bully, karena kita familier atau populer," pungkas Mbah Mijan. "Populer ada 2 faktor, Prestasi atau sensasi. Dr Tirta harus sujud syukur karena bully, doi udah terkenal. The End."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel