Bintang Emon Dilaporkan ke Kominfo, Begini Tanggapan Indro Warkop dari Sudut Pandang Komedi

Foto: Bintang Emon Dilaporkan ke Kominfo, Begini Tanggapan Indro Warkop dari Sudut Pandang Komedi Instagram



Nama Bintang Emon mendadak viral usai dirinya difitnah sebagai pengguna narkoba setelah memberikan kritikan soal kasus Novel Baswedan. Indro Warkop pun ikut menanggapi hal ini.

Kanal247.com - Komika Bintang Emon baru-baru ini menghebohkan publik usai video kritikan soal vonis penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan menjadi viral. Bintang bahkan sempat difitnah oleh akun buzzer sebagai pengguna narkoba jenis sabu.


Baca juga ...

Tak berhenti di situ saja, Bintang juga dilaporkan oleh politikus muda Charlie Wijaya ke Kominfo terkait video yang diunggahnya tersebut. Dukungan bagi Bintang pun datang dari para penggemarnya.

Kasus Bintang yang tengah ramai ini rupanya berhasil menarik perhatian artis senior, Indro Warkop. Sebagai pelawak senior, Indro pun merasa jika celotehan atau perkataan Bintang di dalam videonya adalah hal yang biasa saja. Dilihat dari sudut pandang komedi, ia merasa apa yang dilakukan Bintang bukanlah sesuatu yang salah lantaran hanya menyampaikan keresahannya saja.

"Keresahan dia jelas, nah ketika kita ngomong keresahan itu ada sudut pandang. Kebetulan sudut pandang yang dia bahas itu politik banget," ungkap Indro seperti dilansir dari detikHOT pada Selasa (16/6). "Orang kan pasti pro dan kontra kalau bahas (Novel) Baswedan."

Menurut Indro, video yang dibuat Bintang memang akan menjadi ramai karena ia membahas soal politik. Selain itu, Indro menyebut jika aksi Bintang dalam video tersebut sangat lucu. "Ini stand up loh, dia ngomongnya tetap lucu dan menghasilkan tawa. Ya enggak apa-apa sih," ucap Indro.

Lebih lanjut, Indro beranggapan bahwa Bintang masih tetap dalam koridor stand up komedi dan hanya mengutarakan opini saja. "Kasus yang dibahas oleh Bintang itu opini lo, dia enggak berbicara fakta. Selama opini ya enggak apa-apa kali. Nanti kalo enggak boleh juga yang kayak begitu berarti nggak ada kebebasan orang berbicara dong?" tutur Indro.

Akan tetapi, Indro juga menyadari bahwa sah-sah saja jika ada orang yang merasa tak suka dengan apa yang diucapkan oleh Bintang. Bagi Indro, pelaporan adalah hal yang wajar, apalagi tak semua laporan akan diproses oleh polisi.

"Kalo enggak suka terus lapor, ya lapor, kan ada hukum," pungkas Indro. "Tapi masalahnya juga, laporan itu belum tentu diterima sama polisi. Dia punya dasar hukum yang kuat apa enggak."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel