Melaney Ricardo Ngaku Khawatir Soal Wacana New Normal, Sebut Masyarakat Masih Abai Dalam Kesehatan

Foto: Melaney Ricardo Ngaku Khawatir Soal Wacana New Normal, Sebut Masyarakat Masih Abai Dalam Kesehatan Instagram



Melaney Ricardo mengaku khawatir dengan penerapan new normal yang akan segera berlaku. Menurut Melaney, masyarakat masih sangat abai dalam menjalankan protokol kesehatan.

Kanal247.com - Pemerintah tengah mengkaji strategi new normal di tengah pandemi virus corona saat ini. New normal memang dibutuhkan untuk menggerakkan kembali roda perekonomian yang mandek akibat wabah virus Covid-19.

Setelah mengetahui kabar pemerintah sedang mengkaji kebijakan baru, Melaney Ricardo mengaku khawatir dengan penerapan new normal di Indonesia. Salah satu alasan yang membuatnya khawatir adalah wacana kembali dibukanya sekolah untuk anak-anak.

Dilansir dari Kapanlagi, Melaney mengatakan bahwa anak-anak bisa mudah lupa untuk menjaga protokol kesehatan. Oleh sebab itu, ibu dua anak ini belum berani mengizinkan buah hatinya untuk kembali bersekolah.

"Of course, makanya aku bersyukur banget kalau anak sekolah enggak jadi ya Juli 2020," ungkap Melaney saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Kamis (11/6). "Kalau pun jadi aku enggak akan izinin anak aku sih, karena ya anak kecil, ya kita bilang juga jangan buka maskernya enggak mungkin juga dia inget kan, mudah lupa pastinya."

Baca juga ...

Selain itu, Melaney berpendapat bahwa wacana new normal di Indonesia ini masih banyak yang salah dalam mengartikannya. Ia pun menyayangkan sikap mayoritas warga Indonesia yang siap menyambut new normal. Padahal, Melaney berpendapat bahwa masyarakat masih abai dalam penerapan protokol kesehatan.

"Maksud gue new normal di Indonesia seperti ini kita harus beradaptasi dengan keadaan ini dan please dong masyarakat jangan berpikir bahwa the virus is not any more," tutur Melaney. "Enggak, virus itu masih tetap di situ gitu."

Wanita berusia 39 tahun ini lantas kembali mengingatkan tentang protokol kesehatan. Istri Tyson Lynch tersebut mengungkapkan pentingnya memakai masker dengan benar.

"Pakai masker juga jangan cuma di bawah hidung. Gua sebel kalau lihat orang pakai masker cuma di situ. Pakai sampai menutup hidung," pungkas Melaney. "Cuci tangannya, distance sama orang. Ya itu saja sih yang harus dilakukan."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel