EXO Akhirnya Akan Dimasukan di Nominasi Bonsang Soribada

Foto: EXO Akhirnya Akan Dimasukan di Nominasi Bonsang Soribada



EXO terakhir kali comeback dengan album bertajuk ‘Obsession’ pada November 2019 lalu. Namun, karena kabar Chen akan menikah, sejumlah fans sempat menuntut idol tersebut untuk keluar dari grup.

Kanal247.com - Soribada adalah platform streaming musik yang juga mengadakan penghargaan musik bertajuk “Soribada Best K-Music Awards”. Baru-baru ini, Soribada membuat heboh dunia K-Pop karena tak memasukan EXO sebagai nominasi peraih Penghargaan Bonsang di “Soribada Best K-Music Awards” tahun ini.

Para penggemar pun meminta Soribada menjelaskan alasan di balik ini. Namun, pihak Soribada justru mengatakan bahwa EXO tidak masuk nominasi karena terdapat anggota yang keluar grup selama periode pemilihan calon. Alasan ini dianggap tidak masuk akal karena selain tidak ada member yang keluar dari grup, hal ini juga tidak ada dalam daftar kriteria nominasi Penghargaan Bonsang di acara itu.

Tak hanya EXO, berbagai grup idol terkenal seperti iKON, IZ*ONE, ITZY, dan Stray Kids juga tak masuk dalam nominasi tersebut. Baru-baru ini, pihak soribada akhirnya menyatakan permintaan maaf karena tak memasukan sejumlah grup idol, termasuk EXO. Mereka mengatakan bahwa hal ini terjadi karena kesalahan internal.

Baca juga ...

"Telah dikonfirmasi bahwa ada kesalahan kerja utama selama komunikasi dan proses bisnis antara staf tingkat kerja yang bertugas mengoperasikan penghargaan dan agensi,” tutur pihak Soribada yang dilansir dari Allkpop pada Jumat (12/6). “Kami dengan tulus meminta maaf karena membuat keprihatinan para penggemar karena tanggapan yang tidak memadai."

"Sebagai hasil dari konfirmasi, EXO dan semua anggota akan terdaftar sebagai kandidat untuk penghargaan utama,” lanjut pihak Komite Soribada. Mereka kemudian menuturkan akan segeran mengumumkan nominasi lengkap untuk penghargaan pada 16 Juni mendatang.

Sementara itu, EXO terakhir kali comeback dengan album dan title track bertajuk “Obsession” pada November 2019 lalu. Namun, pada Februari lalu, fans grup besutan SM Entertainment ini sempat dibuat heboh karena kabar Chen yang akan menikah. Apalagi, idol tersebut mengabarkan bahwa kekasihnya tersebut sudah hamil.

Meski sebagian penggemar masih mendukung Chen, namun kabar ini sempat membuat beberapa EXO-L (fandom EXO) yang berada di Korea Selatan kecewa. Sebuah grup yang dinamakan dengen “EXO-L ACE” bahka menuntut idol tersebut keluar dari grup. Namun, berdasarkan keputusan semua member, SM Entertainment mengumumkan bahwa Chen masih bertahan di EXO bersama teman-temannya.

Komentar Anda

Tags

exo

Rekomendasi Artikel