EXO Tak Masuk Nominasi Bonsang Award, Begini Jawaban Pihak Soribada

Foto: EXO Tak Masuk Nominasi Bonsang Award, Begini Jawaban Pihak Soribada



Aturan untuk memilih nominasi di antaranya yakni artis tersebut telah merilis album dalam periode waktu yang ditentukan, negara pelepasan album adalah Korea Selatan, dan jenis album bisa berupa album resmi, EP, Single, atau OST.

Kanal247.com - Soribada adalah platform streaming musik yang juga mengadakan pertunjukan musik bertajuk “Soribada Best K-Music Awards”. Mereka pertama kali memulai acara penghargaan ini pada tahun 2017 lalu. Kriteria penilaian untuk pertunjukan adalah kombinasi data internal, suara daring, dan peringkat dari para profesional.

Namun, ada suatu yang mengganjal para EXO-L yang merupakan penggemar EXO. Pasalnya, grup idol mereka tersebut tak masuk dalam daftar nominasi Bonsang Award atau Penghargaan Bonsang. Para penggemar pun dan mulai meminta Soribada menjelaskan alasan di balik ini. Sebuah komunitas online kemudian memposting tanggapan yang mereka terima dari Soribada mengenai situasi ini. Dilansir dari Koreaboo pada Jumat (12/6), berikut adalah jawaban pihak Soribada.

“Halo, ini Soribada. Kami telah memilih daftar calon kami melalui standar dan peraturan internal kami dan dalam kasus EXO, mereka memiliki beberapa masalah dengan anggota yang meninggalkan grup selama periode pemilihan calon kami (2019.08.01 ~ 2020.04.30) sehingga sayangnya mereka telah dikeluarkan dari nominasi. Terima kasih."

Baca juga ...

Mengetahui jawaban tersebut, fans berpendapat bahwa ini bukan alasan yang baik karena pertama, tidak ada anggota EXO yang meninggalkan grup. Kedua, tidak ada aturan mengenai pemilihan nominasi yang menyatakan bahwa jika seorang anggota meninggalkan grup, maka ia akan dikeluarkan dari nominasi. Pasalnya, aturan untuk memilih nominasi di antaranya yakni artis tersebut telah merilis album dalam periode waktu yang ditentukan, negara pelepasan album adalah Korea Selatan, dan jenis album bisa berupa album resmi, EP, Single , atau OST.

Sementara itu, penggemar lain dari Soribada juga mengungkapkan bahwa mereka mengecualikan beberapa grup idol karena peringkat musik mereka renda. Mereka di antaranya adalah iKON, IZ*ONE, ITZY, dan Stray Kids juga tak masuk dalam nominasi tersebut. “Halo, EXO telah dikeluarkan dari daftar karena memiliki masalah dengan anggota selama periode pemilihan calon. Grup seperti iKON, IZ*ONE, ITZY, dan Stray Kids telah dikeluarkan dari daftar karena sayangnya peringkat musik mereka rendah."

Penggemar tidak menganggap ini merupakan masalah wajar yang bisa digunakan untuk mengecualikan EXO dari daftar nominasi. Fans berharap mereka membuat penyesuaian pada daftar dan memberikan EXO pengakuan yang layak mereka dapatkan. Sementara itu, acara penghargaan ini akan berlangsung pada 19 Agustus mendatang dan lokasi venue akan dirilis di kemudian hari.

Komentar Anda

Tags

exo

Rekomendasi Artikel