Ivan Gunawan Ungkap Alasan Masih Enggan Nikah di Usianya yang Hampir Kepala Empat

Foto: Ivan Gunawan Ungkap Alasan Masih Enggan Nikah di Usianya yang Hampir Kepala Empat Instagram



Ivan Gunawan hingga kini masih belum memiliki pasangan hidup di usianya yang sudah matang, yakni 38 tahun. Meski sudah memiliki umur yang cukup matang, Ivan mengaku masih belum berpikir untuk menikah.

Kanal247.com - Ivan Gunawan belum lama ini menjadi bintang tamu di podcast terbaru milik Ruben Onsu. Bersama dengan Ayu Ting Ting, pria yang akrab disapa Igun ini mengungkapkan alasannya mengapa tak kunjung menikah meski usianya sudah sangat matang.


Baca juga ...

Menurut Igun, pernikahan adalah hal yang menyatukan pikiran antara pasangan. Ia pun mengungkapkan tidak ingin terburu-buru untuk menikah. Igun bahkan lebih memilih untuk menjalin kedekatan dengan calon istrinya terlebih dahulu, seperti tinggal bersama.

"Kalau gue mah malah lebih pengin dekat aja dulu, tinggal bareng misalnya," ungkap Igun pada Selasa (9/6). "Kalau gue tuh bule banget."

Desainer kondang ini juga menyoroti tentang kesuksesan seseorang di media sosial. Dalam artian, kebahagiaan orang sukses adalah ketika mereka sudah menikah. Namun bagi Igun, menikah untuk saat ini bukanlah prioritas utama.

"Kalau gue sih gini, maksudnya gini, kalau di sosial media itu kan kayanya patokan sebuah kebahagiaan orang sukses itu menikah ya," ucap Igun. "Tapi maksud gue, menikah itu bukan sesuatu, enggak tahu ya, mungkin sampai saat ini bukannya menikah itu, gua belum ketemu titiknya 'oke Gun, lu married'. Karena maksudnya menikah itu belum menjadi sebuah prioritas dalam hidup gue gitu."

Pria berusia 38 tahun ini juga menganggap bahwa kehidupan pernikahan bukanlah sesuatu yang bisa dipermainkan. Bagi Igun, menikah bukan hanya sekadar untuk mencari sensasi, mendapat keturunan, melainkan lebih dari itu semua.

"Kalau gue sampai harus menikah dengan perempuan siapapun dia orangnya, gue harus memberlakukan dia sebagai pasangan hidup," pungkas Igun. "Bukan hanya sebagai keharusan, bukan hanya sebagai untuk mencari sebuah berita, bukan hanya sebagai mencari keturunan belaka. Jadi sebenarnya pasangan hidup adalah pasangan yang paling nyaman buat kita di dalam kondisi apapun, kalau menurut gue sih gitu."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel