Eunkwang Ungkap Rasa Syukur Karena BTOB Selamat Dari ‘Kutukan 7 Tahun’

Foto: Eunkwang Ungkap Rasa Syukur Karena BTOB Selamat Dari ‘Kutukan 7 Tahun’



Setelah debut pada tahun 2012, BTOB sekarang berada di tahun kesembilan promosi mereka. Eunkwang kemudian mengucapkan rasa syukurnya karena selamat dari ‘kutukan 7 tahun’.

Kanal247.com - Pada Selasa (8/6) kemarin, Eunkwang merilis mini album pertamanya yang bertajuk "FoRest: Entrance". Ini merupakan comeback pertama member BTOB tersebut usai ia kembali secara resmi ke industri musik setelah menyelesaikan wajib militer.

Setelah keluar dari militer, Eunkwang juga sibuk dengan berbagai variety show. “Saya merasa sangat bersemangat. Juga terasa pahit karena saya merasa seperti senior dengan kedatangan begitu banyak artis junior baru. Karena ada begitu banyak orang multi talenta di industri ini, saya telah bekerja keras sehingga saya tidak ketinggalan,” ungkapnya.

Setelah debut pada tahun 2012, BTOB sekarang berada di tahun kesembilan promosi mereka. Eunkwang kemudian mengucapkan rasa syukurnya karena selamat dari “kutukan 7 tahun” yang mengacu pada kutukan di mana banyak grup idol bubar setelah kontrak awal mereka berakhir. “Kami selamat dari kutukan 7 tahun,” ungkapnya.

Baca juga ...

“Syukurlah, semua anggota BTOB baik. Mereka menghibur saya dan mendengarkan apa yang saya katakan,” katanya yang dilansir dari Soompi pada Selasa (9/6). “Saya hanya berterima kasih. Kami sejujurnya tidak memiliki masalah untuk diperdebatkan dan hanya menyelesaikan semuanya dengan berbicara. Saya selalu berpikir bahwa BTOB berdiri bersama di belakangku.”

Eunkwang kemudian berbicara tentang peringatan 10 tahun mereka yang akan datang. “Meskipun tidak ada rencana resmi untuk peringatan 10 tahun kami, saya sudah banyak membicarakannya dengan para anggota. Karena pendaftaran (militer) kami diputuskan tiba-tiba, kami sangat khawatir tentang apakah kami akan dapat merayakan ulang tahun ke 10 kami,” katanya.

Ia mengatakan telah mempersiapkan banyak rencana untuk perayaan 10 tahun debut BTOB. “Kami sudah memikirkan album, konser, dan banyak lagi. Kami bahkan telah menghitung tanggal. Peringatan 10 tahun grup penuh BTOB akan terjadi pada tahun 2022. Harap nantikan banyak hal,” ujarnya.

“Saya merasakan tanggung jawab sebagai pemimpin. Karena kelima teman saya berada di militer sekarang, saya dapat merasakan bahwa Melody (fandom BTOB) sangat merindukan mereka,” ungkapnya. “Karena saya sudah keluar, saya ingin memenuhi itu dengan promosi saya. Sebagai pemimpin, saya akan melakukan yang terbaik dan memastikan anggota Melody kami tidak merasa kesepian.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel