Jerome Polin Dapat Bantuan Corona dari Pemerintah Jepang Sebesar Rp 13 Juta, Netter: Bikin Iri Aja!

Foto: Jerome Polin Dapat Bantuan Corona dari Pemerintah Jepang Sebesar Rp 13 Juta, Netter: Bikin Iri Aja! Instagram



Jerome Polin belum lama ini menunjukkan formulir kertas yang berisikan tentang bantuan corona dari Pemerintah Jepang. Tak tanggung-tanggung, Pemerintah Jepang memberikan bantuan untuk warga negara lain juga.

Kanal247.com - YouTuber Jerome Polin diketahui menetap di Jepang untuk menempuh pendidikan di sebuah universitas Negeri Sakura tersebut. Jerome pun kerap membagikan video seputar kehidupannya sebagai mahasiswa Jepang.

Lewat unggahan di Instagram Story pribadinya, Jerome menunjukkan bahwa ia menerima uang dari Pemerintah Jepang soal bantuan wabah corona. Jerome juga memperlihatkan selembar kertas formulir bantuan Pemerintah Jepang. Dalam kertas formulir tersebut, Pemerintah Jepang memberikan bantuan sebesar 100 ribu yen atau sekitar Rp 13 juta untuk semua masyarakat, termasuk warga negara lain.

Bantuan dari pemerintah tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat selama melewati wabah Covid-19. Jerome pun tampak bahagia sekaligus antusias saat menerima bantuan dari pemerintah tersebut.

"AKHIRNYA NYAMPE JUGA WKWKWKWKWK! Jadi ini adalah formulir bantuan dari pemerintah Jepang untuk semua otang yang tinggal di Jepang yaitu uang sebesar 100.000 yen (Rp 13jt)," tulis Jerome. "Kita isi nanti uangnya langsung ditransfer gitu. Ini adalah salah satu kebijakan pemerintah Jepang buat bantu semua orang melewati pandemi."

Baca juga ...

Jerome Polin Dapat Bantuan Corona dari Pemerintah Jepang Sebesar Rp 13 Juta, Netter: Bikin Iri Aja!

Instagram

Unggahan tersebut kembali dibagikan akun @nenk_update pada Kamis (4/6). Netizen pun beramai-ramai memberikan tanggapan di kolom komentar. Banyak dari mereka malah membandingkan kebijakan pemerintah Jepang dan Indonesia soal pembagian bantuan corona.

"Di indo 13jt bantuannya bukan buat makan .. malah beli ipun," kata salah satu netter. "Yg pada bilang seandainya indonesia begitu. Fix otaknya kosong. Yg ada klo di kasih 13jt rakyat indonesia tercinta langsung belanja barang2 yg gak penting untuk gaya2an. Abis itu ngeluh 13jt cukup apa lagi masa corona begini," ucap netter lain.

"Indonesia sebatas isi data doang ga cair cair," ujar salah satu netter. "13 jt dsni banyak kl di sono yah yg tau ajalah ye yg prnh ke sono pasti tau," tambah netter lain. "Kl Indonesia d ksh duit begitu bkn d beliin beras dkk tp d beliin baju sm emas," sahut netter lain. "Duh bkin iri aja, di indo bansos aja ada byk yg ga nerima duh miris," timpal netter lain.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel