Robby Purba Ikut Komentari Soal Lagu Kekeyi yang di-Take Down YouTube Sambil Beri Pesan Tajam Ini

Foto: Robby Purba Ikut Komentari Soal Lagu Kekeyi yang di-Take Down YouTube Sambil Beri Pesan Tajam Ini Instagram



Rini Wulandari dihujat saat beri penjelasan soal lagu 'Keke Bukan Boneka' yang di-take down YouTube, Robby Purba akhirnya ikut buka suara sembari berpesan begini ke fans Kekeyi.

Kanal247.com - Rini Wulandari akhirnya memberikan tanggapan terkait lagu "Keke Bukan Kekeyi" yang kini lenyap di YouTube. Ia pun membeberkan alasan dibalik lenyapnya lagu perdana Rahmawati Kekeyi lewat unggahan di laman Instagram pribadinya.

"Halo semua! Nampaknya ada yg harus diluruskan nih karna membludaknya komentar di postingan social media aku. Terkait dengan di take down-nya lagu Keke Bukan Boneka adalah di luar wewenang aku," tulis Rini. "Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka, yang dimana Sony Music sekarang bukan lagi label aku."

"Kenapa ada tulisan 'Copyright claim by Rini Idol - Aku Bukan Boneka'? Nah, video yg kena takedown sama Youtube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku beserta judul lagunya tercantum disitu," tandas Rini.

Namun penjelasan Rini tersebut malah menuai komentar miring dari para netter. Rupanya mereka menuding Rini adalah dalang dibalik lenyapnya lagu "Keke Bukan Boneka".

Baca juga ...

Mendapati banyaknya cibiran yang dilayangkan netter pada Rini, Robby Purba akhirnya ikut buka suara. Ia pun memberikan penjelasan panjang lebar terkait lagu "Keke Bukan Boneka" yang akhirnya di-take down oleh YouTube.

"Dari sini kita bisa belajar tata laksana, hukum dan perihal hak cipta. Kekeyi gak salah karena ketidak tahuan, Rini juga bukan pemegang kendali karena semua diatur oleh Perusahaan Rekaman Besar dan Legalitas. Rini juga bukan penulis dan pemegang hak cipta, jadi jangan menyalahkan Rini," tulis Robby.

"Kalau kalian berfikir lagunya tidak sama kok... Ya memang gak sama banget. Tapi secara hukum Perusahaan besar seperti YouTube dan Sony Music mengatakan ini pelanggaran. Kita gak mungkin menyangsikan Legalitas 2 perusahaan besar ini dong," lanjut Robby. "Jadi sebaiknya dukung kekeyi kalau memang kalian fans garis keras kekeyi. Kehadiran kalian akan bikin next video video kekeyi akan tetap viral. Ya kalau kalian adalah pendukung yg supportive ya. Tapi kalau kalian hanya menyalurkan nafsu caci maki orang yang silahkan berfikir sendiri."

Menambahkan, Robby rupanya kembali menyematkan pesan menohok kepada para netter khususnya fans Kekeyi. Sementara sebagai penutupnya, ia ternyata memberikan dukungannya baik kepada Rini maupun Kekeyi.

"Jangan cuma bilang pansos pansos. Hidup berar sis bro.... Gak usah bikin makin berat dgn jari yg bikin kalian dibui. Gw dukung kekeyi utk karya selanjutnya. Buat Rini, semangat! 2-2nya boneka Cantik dari Indonesia," tandas Robby.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel