Susul Artis Korea Lain, BTS Serukan #BlackLivesMatter

Foto: Susul Artis Korea Lain, BTS Serukan #BlackLivesMatter



Diketahui, beberapa idol yang telah menunjukan simpatinya atas tragedi kemanusiaan tersebut diantaranya yakni Jay Park, Mark, Crush, Yeri, Red Velvet, Eric Nam, Minzy, dan banyak lagi.

Kanal247.com - Saat ini media sosial tengah digencarkan dengan tagar #BlackLivesMatter. Diketahui, Black Lives Matter adalah gerakan hak asasi manusia internasional, yang berasal dari komunitas Afrika-Amerika yang berkampanye melawan kekerasan dan rasisme sistemik terhadap orang kulit hitam. Gerakan yang diawali sejak tahun 2013 ini kembali diserukan usai kematian seorang warga kulit hitam Amerika, yakni George Floyd.

Diketahui, pria berdarah Afrika-Amerika tersebut meninggal karena kebrutalan polisi pada 25 Mei lalu di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat. Saat ditangkap karena dugaan pelanggaran hukum, lehernya ditindih oleh lutut polisi bernama Derek Chauvin selama hampir 9 menit. Hal ini membuatnya tewas seketika karena tak bisa bernapas.

Kejadian ini mengundang perhatian banyak orang, termasuk para idol Korea Selatan. Diketahui, beberapa idol yang telah menunjukan simpatinya atas kejadian tersebut diantaranya yakni Jay Park, Mark, Crush, Yeri Red Velvet, Eric Nam, Minzy, dan banyak lagi. Baru-baru ini, BTS (Bangtan Boys) tutur andil dalam menyuarakan kampanye tersebut.



Dalam postingan akun Twitter pada Kamis (4/6) tersebut, BTS menulis dalam bahasa Korea dan Inggris mengenai pembelaan terhadap kelompok hitam di Amerika dengan menyertakan tagar #BlackLivesMatter. “Kami menentang diskriminasi ras. Kami mengutuk kekerasan. Anda, saya dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama,” tulis BTS di akun Twitter mereka.

BTS

Twitter

Sementara itu, dalam waktu dekat ini BTS akan kembali menghibur para ARMY (fandom BTS) dengan konser online bertajuk “Bang Bang Con The Live”. Acara ini diatur untuk berlangsung pukul 6 malam KST pada 14 Juni, hanya sehari setelah BTS merayakan ulang tahun debut ke 7 mereka pada 13 Juni mendatang.

Pelanutun “ON” tersebut baru saja comeback pada 21 Februari lalu. Seakan tak ingin membuat para penggemarnya menunggu, kini mereka mengumumkan telah kembali membuat album terbarunya. Hal tersebut pertama kali diumumkan oleh RM (Rap Monster) di siaran langsung. Meski begitu, mereka belum bisa memastikan kapan album barunya akan dirilis.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel