Oki Setiana Dewi Ceritakan Pengalaman Saat Hijrah ke Jakarta 15 Tahun Lalu

Foto: Oki Setiana Dewi Ceritakan Pengalaman Saat Hijrah ke Jakarta 15 Tahun Lalu Instagram



Kakak Ra Ricis, Oki Setiana Dewi mengunggah foto bersama adik perempuannya yang lain, disertai pengalamannya ketika pindah dari Batam ke Jakarta demi pendidikannya, seperti apa?

Kanal247.com - Sosok Oki Setiana Dewi mulai banyak dikenal sejak membintangi film "Ketika Cinta Bertasbih" pada tahun 2009 silam. Wanita kelahiran tahun 1989 itu sendiri juga merupakan kakak kandung dari YouTuber Ria Ricis.

Belum lama ini, Oki mengunggah foto bersama adiknya yang lain, yaitu Shindy Kurnia Putri. Dalam postingan tersebut, tampak dua wanita berhijab ini pamer senyum ke arah kamera. Selain itu, Oki juga menceritakan kisahnya saat berhijrah ke Jakarta ketika masih muda.

Ibu tiga anak ini mengaku bahwa ia sudah pindah ke Jakarta dari Batam sejak 15 tahun yang lalu demi melanjutkan pendidikan. Perpindahannya tentu membuat Oki haris hidup terpisah dengan sang adik. Hingga satu per satu, keluarganya mulai ikut dan tinggal di Jakarta.

"15 tahun lalu, saya berhijrah ke Jakarta, membuat saya tinggal terpisah dengan adik-adik dan orangtua," tulis Oki. "Beberapa tahun setelahnya @dr.shindyputri_ menyusul, @riaricis1795 hingga pada akhirnya orangtua juga ikut ke Jakarta, walau sesekali papa masih bolak balik Jakarta -Batam."

Setelah tinggal di kota yang sama, Oki setidaknya bisa bertemu dengan adik-adiknya dalam kurun waktu seminggu sekali. Ia membeberkan jika tempat perkumpulannya di rumah yang paling banyak mainan. Di mana lagi kalau bukan kediaman Ria Ricis sang adik.

Baca juga ...

"Kami pernah hidup terpisah-pisah karena harus melanjutkan pendidikan, namun alhamdulillah sekarang semua tinggal berdekatan," lanjut Oki. "Bertemu dengan adik-adik seperti ini biasa dilakukan seminggu sekali. Basecamp nya tentu saja adalah rumah yang paling banyak mainan anaknya, rumahnya @riaricis1795."

Oki turut menyebut jika adik-adiknya merupakan tempat untuk curhat dan saling berbagi cerita. Meskipun pertengkaran kerap kali hadir. Sebagai penutup, Oki berdoa supaya hubungan persaudaraanya selalu rukun.

"A sister is forever friend. Tempat curhat, saling bercerita, ya sesekali adalah juga berantem-berantemnya," pungkas Oki. "Semoga Allah jaga persaudaraan adik kakak ini, juga persaudaraan teman2 dengan adik kakaknya. Allah rukunkan, Allah satukan hati-hatinya, dan bersama hingga ke surga.. Amin."

Unggahan Oki di atas pun mendapat sambutan positif dari netter yang ikut mendoakan yang terbaik untuk Oki bersama saudara-saudaranya. "Aamin yaa robbal 'alamiinšŸ˜Š semoga allah selalu memberkahi ustadzah oki dan seluruh keluarga," komentar akun @khusnul***.

"Masyallahh cantik cantik sekali Alhamdulillah masih bisa berkumpul yaa kaa sehat terus yaa KK KK semogaa selalu bersama amiin allahuma amiin," tulis akun @prilia***. "Cantik banget si kak beradik ini @okisetianadewi @dr.shindyputri_ @riaricis1795 semoga kalian sehat selalu dan akur selalu," balas akun @karina***.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel