Nyaris Kandas, Daniel Mananta Ungkap Perkataan Sang Istri Berhasil Selamatkan Rumah Tangga Mereka

Foto: Nyaris Kandas, Daniel Mananta Ungkap Perkataan Sang Istri Berhasil Selamatkan Rumah Tangga Mereka Instagram



Daniel Mananta ternyata sempat memiliki kenangan buruk bersama sang istri. Daniel mengaku biduk rumah tangganya dengan sang istri hampir kandas karena beberapa masalah.

Kanal247.com - Setelah bertahun-tahun menikah, Daniel Mananta akhirnya membeberkan wajah sang istri ke publik. Masyarakat pun menyebut biduk rumah tangga Daniel selalu harmonis tanpa adanya kabar miring.


Baca juga ...

Daniel pun menepis semua kabar tersebut. Daniel mengaku hubungannya bersama sang istri sempat nyaris kandas. Hal ini diungkap Daniel dalam unggahan video di kanal YouTube milik Ari Lasso.

"Setelah melewati tujuh tahun menikah, gue mulai ngobrol sama istri. Gue bilang, 'You know what, tahun kelima atau keenam kemarin itu kita benar-benar mendapat badai yang sangat intens,' sampai gue mikir istri gue akan meninggalkan gue di Indonesia, dia akan balik ke Jerman bawa dua anak gue," ungkap Daniel. "Seintens itu. It was definitely the lowest point of my life. Tiga tahun yang lalu berarti."

Pada masa sulit itu, Daniel kemudian mengatakan kepada sang istri bahwa rumah tangga mereka sudah tidak akan sama lagi seperti sebelumnya. Sang istri pun mengaku setuju dengan perkataan Daniel.

Namun, perkataan yang dilontarkan sang istri kepada Daniel membuat dirinya sadar bahwa selama ini pernikahannya penuh dengan kebohongan. Setelah itu, Daniel menyadari kesalahannya selama membangun rumah tangga dan bertekad untuk memperbaiki.

"Gue benar-benar kayak ketakutan banget. Gue ingat, gue melihat istri, gue nangis habis-habisan, nangis banget. Istri melihat ke gue, dia juga nangis. Gue bilang sama dia, 'Sorry banget, tapi gue tahu pernikahan kita enggak akan pernah sama lagi," cerita Daniel. "Sudah ada, ibaratnya, pot yang pecah, sudah retak, untuk kita lem lagi terus jadi pot yang sama itu sudah enggak mungkin."

"Istri gue bilang, 'Yes, lo benar, pernikahan kita enggak akan pernah sama lagi, it can only get better from here.' Gue kaget," lanjut Daniel. "Jadi, maksudnya dia bilang, 'Selama enam tahun terakhir ini kita hidup dalam sebuah kebohongan dan untuk pertama kalinya sekarang ini memang kita ada di saat paling rendah banget, tapi mulai sekarang it can only get better karena kita sudah bukan lagi hidup dalam pernikahan yang hanya kelihatan harmonis."

Menurut Daniel, selama ini ia hanya mementingkan keharmonisan keluarga saja. Kala itu, Daniel belum mengerti bahwa kejujuran adalah hal penting dalam sebuah hubungan.

"Misalnya gue ada sesuatu yang gue enggak suka dari istri, gue enggak ngomong sama dia karena gue lebih mementingkan keharmonisan supaya jangan sampai kami marah di depan orang-orang atau whatever-lah," pungkas Daniel.

Akhirnya, Daniel dan sang istri memilih berjuang bersama untuk memperbaiki hubungan mereka. Kini, keduanya justru sering berbagi kisah mereka melalui buku.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel