Berkat Pandemi, Kini Wulan Guritno Ketagihan Jadi Youtuber

Foto:  Berkat Pandemi, Kini Wulan Guritno Ketagihan Jadi Youtuber Instagram
WowKeren dan Kanal247


Inspirasi menjadi YouTuber itu didapatkan Wulan Guritno setelah melihat kesuksesan teman dekatnya, Baim Wong dan Atta Halilintar yang sebelumnya sukses menjadi YouTuber dengan subscriber terbanyak.

Kanal247.com - Tidak pernah terpikirkan sebelumnya di pikiran Wulan Guritno bahwa dirinya akan menjadi seorang YouTuber. Karena pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 yang membuat pemerintah mengeluarkan himbauan untuk bekerja di rumah (work from home) dan melakukan karantina mandiri, otomatis Wulan Guritno memiliki banyak waktu di rumah.


Baca juga ...

Untuk menggunakan waktunya yang banyak itu, Wulan Guritno pun melakukan berbagai kegiatan di rumah. Salah satunya adalah dengan mengasah kemampuannya untuk mengembangkan channelnya di YouTube. Menurut Wulan Guritno, pengembangan itu bukan semata-mata hanya untuk mencari keuntungan materi saja, tapi juga dipergunakan untuk mengisi waktu luangnya di rumah.

Artis cantik ini mengaku sebenarnya dirinya sudah memiliki channel YouTube sejak lama. Hanya saja dia jarang mengaktifkannya dan sempat vakum karena tidak memiliki waktu untuk mengurusinya lagi. Namun kini dia kembali menghidupkan channel tersebut, bahkan sampai belajar kepada teman-teman dekatnya yang menginspirasi untuk menjadi YouTuber sukses. Mereka adalah Baim Wong dan Atta Halilintar.

"Tapi bukan karena penjabaran itu (duitnya lumayan di YouTube) jadi menambah kegiatan," ungkap Wulan Guritno saat tampil di acara "Rumpi: No Secret" Trans TV, Jumat (29/5). "Sebenarnya kalau kita urut ke bawah itu udah ada dua tahun yang lalu video pertama. Dan itu video pertama dan terakhir. Jadi channelnya udah ada," jelas Wulan Guritno.

Kini Wulan Guritno telah memiliki hampir 20.000 subscriber, hanya dalam hitungan beberapa hari saja. Dia pun berusaha memberikan ide kreatiif untuk konten di channel YouTube-nya.

"Baru sampai akhirnya pandemi ini lah. Terus udah gitu aku selain main juga di belakang layar (kan)," pungkas Wulan Guritno. "Jadi ide-ide kreatif itu tersalurkan dimana gitu kan. Ya mungkin kan karena itu si Atta, Baim dan lain-lain. Mungkin awal-awal buat seru-seruan, buat album aja," tutupnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Wulan Guritno juga dikejutkan dengan hadiah berupa kejutan pesta ulang tahun di atap rumahnya. Kejutan itu disiapkan para sahabatnya yang ingin merayakan ulang tahunnya di tengah masa pandemi seperti saat ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel