Suga BTS Jadi Solois Korea Pertama Yang Tembus Chart Resmi Kerajaan Inggris

Foto: Suga BTS Jadi Solois Korea Pertama Yang Tembus Chart Resmi Kerajaan Inggris Instagram



Prestasi membanggakan kembali diraih oleh salah satu member BTS yakni Suga. Setelah merilis karya dengan nama August D ia berhasil menembus 20 besar chart album resmi di Inggris.

Kanal247.com - Bangtan Boys (BTS) seolah tak kehilangan akan untuk memanjakan para penggemarnya. Usai merilis album terbarunya beberapa waktu lalu, kini barisan penggemar yang akrab disapa ARMY sudah dimanjakan dengan karya solo dari para membernya.

Salah satunya adalah Suga yang belakangan terlihat begitu aktif merilis banyak karya solo maupun kolaborasi bareng penyanyi lainnya. Setelah sukses dengan “Eight” yang berkolaborasi dengan penyanyi sekaligus aktris cantik IU. Ia seolah belum puas dan terus memberikan karya keren bagi pecinta musik K-Pop.

Pada 22 Mei lalu, Suga kembali membuat para penggemar histeris dengan karya terbarunya. Bahkan kali ini ia juga hadir dengan nama baru sebagai August D. Idol 27 tahun itu merilis full mixtape bertajuk “D-2” dan juga video musik “Daechwita”. "Daechwita" adalah istilah yang merujuk pada genre musik tradisional Korea di mana instrumen dan perkusi digunakan untuk memainkan musik militer.



"D-2" memiliki total 10 trek dari berbagai genre dan tersedia di tautan yang dibagikan oleh Big Hit Entertainment di akun Twitter resminya. Perilisan mixtape “D-2” ini pun mengejutkan penggemar. Hal ini karena mereka berpikir bahwa teaser D-2 yang sebelumnya dirilis adalah mengacu pada perilisan yang kurang dari dua hari.

Bahkan nama Suga berhasil menguasai trending topik dunia di Twitter dengan berbagai tagar pasca perlisan tersebut. Hal ini menunjukan antusiasme para penggemar akan perilisan mixtape idol tersebut yang telah lama dinantikan. Nyatanya prestasi membanggakan dari Suga tak hanya tercatat di industri musik Korea Selatan saja.

Pada Jumat (29/5), Bagan Album Resmi Kerajaan Inggris diperbarui untuk minggu ini dan mixtape Suga "D-2" telah debut di tangga lagu di No. 7. Charts resmi itu telah mengkonfirmasi bahwa Suga sekarang menjadi artis solo Korea pertama yang mendapatkan 10 album Top di Inggris. Sementara itu di Official Singles Chart, "Daechwita" meraih posisi No. 68.

Selamat untuk Suga!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel