MV Baekhyun 'Candy' Dituding Tiru Konsep MV '2U' Kang Daniel, Begini Tanggapan Beragam K-Netz

Foto: MV Baekhyun 'Candy' Dituding Tiru Konsep MV '2U' Kang Daniel, Begini Tanggapan Beragam K-Netz Instagram
WowKeren dan Kanal247


Baru-baru ini di sebuah forum diskusi netizen menemukan banyak persamaan antara MV milik Baekhyun 'Candy' dengan MV 'U2' dari Kang Daniel yang sudah dirilis lebih dulu pada 24 Maret lalu.

Kanal247.com - Baekhyun comeback dengan album solo keduanya bertajuk "Delight" pada 25 Mei kemarin dan menjadikan lagu berjudul "Candy" sebagai single andalan. Banyak rekor yang berhasil dicetak oleh member EXO itu di comebacknya kali ini selain penjualan album pre order yang tinggi.


Baca juga ...

Namun baru-baru ini dalam sebuah forum diskusi netizen menemukan banyak kesamaan antara MV "Candy" dengan MV "U2" milik Kang Daniel yang sudah dirilis pada 24 Maret lalu. Netizen juga menyertakan beberapa capture gambar dalam adegan yang hampir sama antara kedua video tersebut.

Pertama adalah gambar televisi antik serta sebuah ruangan yang hampir mirip penataannya. Selanjutnya ada adegan dimana Kang Daniel dan Baekhyun sama-sama membuka sebuah tirai dengan warna berbeda. Bahkan pose antara keduanya di anak tangga dalam foto teaser albumnya juga hampir mirip.


Photo-INFO

Twitter

Melihat kemiripan tersebut, banyak netizen yang mengatakan bahwa tak ada yang masalah karena konsep secara keseluruhan beda, hingga ada yang memihak salah satu idol. Ada juga yang memberikan pembelaan bahwa rumor tersebut sengaja dibuat oleh komunitas penggemar pria yang bertujuan menciptakan kesalahpahaman.

"Xiumin dan Mark menggunakan tirai itu seperti ini, dan fakta bahwa kalian memposting foto dirinya menari dengan penari untuk membuktikan bahwa Baekhyun menjiplak adalah bodoh. Kalian terlihat bodoh untuk mengklaim bahwa dia menjiplak dari adegan TV itu dan foto-foto yang lain?" komentar netter. "Ini adalah kontroversi yang diciptakan oleh komunitas selebriti pria dan wanita, dan para penggemar pastinya tidak berpikir mereka mirip, jadi jangan salah paham," ujar yang lain. "Aku penggemar Kang Daniel, tetapi kami tidak berpikir begitu. Jangan salah paham karena ini dibuat dari komunitas selebriti pria!" tambah lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel